George Russell Sebut Mercedes Harus Konsisten Kembangkan Mobil

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Agu 2022, 23:29 WIB
George Russell sebut Mercedes harus bersabar dalam kembangkan mobil.

George Russell klaim konsep pengembangan W13 oleh Mercedes sudah tepat. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell menilai jika konsep pengembangan mobil W13 saat ini sudah tepat. Manajemen tim hanya perlu bersabar dan terus konsisten dalam mengerjakannya.

Sebagaimana diketahui, Mercedes memang sempat terseok-seok di awal musim F1 2022. Jangankan untuk bisa bersaing di podium, Mercedes bahkan kewalahan menyaingi kecepatan dari tim-tim papan tengah. Beruntung, Silver Arrow terus melakukan pengembangan mobil dan menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Pada seri terakhir di GP Hungaria saja, baik Lewis Hamilton dan George Russell berhasil naik podium secara bersamaan.

Kendati kecepatan W13 masih belum bisa menandingi Red Bull dan Ferrari, tetapi Russell meminta tim untuk tidak mengubah konsep pengembangan mobil lagi. Semuanya sudah tepat dan butuh kesabaran hingga mencapai buah yang manis.

"Saya tidak yakin mengubah konsep mobil akan membuat kami melaju lebih cepat, mungkin sebaliknya. Terkadang, Anda harus tetap berpegang pada proses dan terus mendorong. Itu sulit dilakukan ketika Anda kehilangan kecepatan dan segala hal tampaknya tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Namun, secara pribadi, saya percaya pada setiap orang dalam tim kami, dan saya pikir kami membuat kemajuan besar untuk saat ini," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami melihat dengan pekerjaan yang kami lakukan di kualifikasi, Anda melihat dengan kecepatan yang kami berdua tunjukkan dalam balapan. Saya pikir pada awal musim kami menyelesaikan balapan satu menit di belakang posisi pertama. Sedangkan pada dua balapan terakhir kami hanya tertinggal 10 detik. Jadi saya pikir itu menuju ke arah yang benar," tukasnya.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-sebut-mercedes-harus-konsisten-kembangkan-mobil
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini