George Russell Meningkat Drastis, Bos Mercedes Minta Semua Pihak Tenang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Des 2020, 23:05 WIB
George Russell, Toto Wolff

George Russell bersama Toto Wolff, Bos Mercedes F1.

Berita F1: Bos Tim Mercedes, Toto Wolff, meminta semua pihak bisa lebih tenang menyikapi peningkatan drastis performa George Russell pada sesi latihan bebas Formula 1 GP Sakhir 2020.

George Russell ditunjuk untuk menggantikan Lewis Hamilton yang absen karena terjangkit covid-19 pada seri balap F1 GP Sakhir. Debut George Russell bersama Mercedes pun terbilang sangat impresif.

Russell menjadi mampu menjadi tercepat pada dua sesi latihan bebas hari Jumat (4/12) di Sirkuit Internasional Bahrain. Russell bahkan mampu mengungguli Valtteri Bottas yang sudah tiga musim memperkuat tim Mercedes, kendati ia kalah dari Bottas saat babak kualifikasi.

Team Principal Mercedes, Toto Wolff menyarankan kepada semua pihak tidak terlarut dalam euforia melihat keberhasilan pebalap yang musim ini memperkuat Williams.

"Semua harus tenang, karena ini baru sesi perdana di sirkuit yang pendek dan baru. Russell tampil dengan solid sesuai harapan. Namun, perjalanan jangka panjang akan sulit. Mustahil menentukan standar karena mobil Valtteri Bottas rusak saat sesi FP1 baru dimulai," ujar Toto Wolff.

Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. Keputusan tersebut dibuat Mercedes lantaran Hamilton dinyatakan positif virus corona. Di sisi lain, Wolff memuji penampilan pebalap binaan Mercedes tersebut.

"Russell orang yang santai. Memang di radio dia terdengar seperti sosok yang cerewet, tetapi saat pengarahan dia sangat tenang dan fokus. Pengalamannya memenangi GP3 dan F2, serta kedewasaannya sangat terlihat," pungkasnya.

Balapan F1 GP Sakhir 2020 akan berlangsung pada Minggu (6/12) malam waktu setempat atau tepatnya pada Senin dini hari pukul 00.10 WIB.

Artikel Tag: George Russell, GP Sakhir

1524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini