George Russell Mengaku Ini Merupakan Musim Terbaik dalam Kariernya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Des 2022, 19:27 WIB
Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, George Russell (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell telah melewati musim perdananya bersama Mercedes. Pebalap berkebangsaan Inggris itu mengatakan bahwa ini merupakan musim terbaiknya di F1.

Sementara Mercedes tertinggal di belakang Red Bull dan Ferrari dalam urutan kekuasaan di bawah peraturan teknis baru F1, W13 yang awalnya bermasalah masih menghasilkan langkah maju bagi Russell, yang menghabiskan tiga tahun bersama Williams sebelum promosinya ke Silver Arrows.

Sepanjang tahun, dan saat Mercedes mengatasi masalah mereka, Russell meraih tujuh podium dengan tim barunya, sebelum memimpin rekan setim tuan rumah Lewis Hamilton untuk kemenangan perdananya di Grand Prix Sao Paulo.  Ditanya seberapa sulit musim pertamanya di Mercedes, Russell memberikan jawaban filosofis.

“Maksud saya, semuanya relatif pada akhirnya. Musim ini masih menjadi musim terbaik dalam karir saya. [Kami memiliki banyak] podium dan saya pikir kami memiliki banyak balapan yang sangat bagus," katanya, diberitakan situs resmi F1.

“Saya pikir Anda harus mengambil sisi positif dari musim ini. Saya tidak akan menyebut ini sebagai situasi yang sulit, tetapi dari sisi kinerja kami tidak berada di tempat yang kami inginkan. Tapi Anda tidak bisa hanya duduk di sana, merajuk dan kesal dengan segalanya.”

George Russell melanjutkan untuk menyoroti rekor keandalan Mercedes yang mengesankan sepanjang tahun, dengan pensiunnya Hamilton dari Abu Dhabi mengakhiri satu-satunya DNF mekanis mereka - karena tim sekarang ingin menggabungkan kekuatan itu dengan lebih banyak kinerja musim depan.

“Sebagai tim, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat dengan keandalan, dari sisi [unit daya], dari sisi mobil. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari musim ini. Jelas yang kami lewatkan, yang utama, hanya waktu putaran sedikit lebih lama,” tambah Russell.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-mengaku-ini-merupakan-musim-terbaik-dalam-kariernya
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini