George Russell Mengaku Bukan Favorit di Babak Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Des 2020, 15:42 WIB
George Russell saat menggeber mobil Mercedes. (images: Getty)

George Russell saat menggeber mobil Mercedes. (images: Getty)

Berita F1: Pebalap yang baru ditunjuk untuk menggantikan Lewis Hamilton, George Russell memang berhasil menguasai sesi latihan bebas.Namun demikian, Russell belum berani pasang target di sesi kualifikasi yang akan dihelat hari ini.

Ia masih melihat rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang harus batal menjadi yang tercepat di FP2 karena melakukan pelanggaran batas lintasan sebagai kandidat peraih pole position.

“Hanya karena saya yang tercepat (di latihan bebas) hari ini, bukan berarti itu (adalah posisi) yang bakal saya dapatkan besok. (Max) Verstappen luar biasa kencang di trek lurus, Valtteri tercepat di FP2 tapi lap-nya dihapus, dia mungkin hanya didepan setengah sepersepuluh (detik) sesungguhnya,” kata Russel sebagaimana dipetik dari Crash.

“Saya sepersepuluh setengah (detik) yang bagus di belakang Valtteri dengan bahan bakar rendah. Tapi kita lihat nanti, kami semakin baik.”

Mercedes memilih George Russell menggantikan Hamilton yang harus absen karena terpapar virus corona (COVID-19) setelah GP Bahrain akhir pekan lalu. Russel adalah alumni program pengembangan pembalap muda Mercedes yang saat ini tercatat sebagai pembalap tim F1 lainnya, Williams.

Dengan hasil di latihan bebas, Russell mengaku berada di tim yang memungkinkannya untuk menjadi yang tercepat. Namun demikian, sesi balapan akan menjadi sangat ketat di mana pembalap asal Inggris berusia 22 tahun tersebut menyebutnya bakal ada “pembantaian”.

“Akan sangat ketat di kualifikasi, tapi di balapan akan ada pembantaian,” ucap Russell.

“Baik untuk menjadi jujur, (dan) saya bekerja dengan yang terbaik dalam bisnis (F1). Saya mempelajari setiap lap di mobil. Saya menganggap waktu lap agak sedikit menipu pada saat itu dan tidak benar-benar merepresentasikan kecepatan. FP2 bukan sesi yang baik buat saya, saya berjuang, terutama dengan bahan bakar tinggi dan itu akan menjadi kunci pada (hari) Minggu nanti.”

GP Sakhir adalah seri ke-16 dari 17 seri yang sudah dijadwalkan pada tahun ini. Hari ini, Sabtu (5/12), pembalap akan menjalani latihan bebas ketiga pada pukul 21.00 WIB dan kualifikasi pada pukul 00.00 dini hari WIB.

Adapun balapan akan digelar pada Minggu (6/12) atau Senin dini hari WIB. Balapan sudah tidak lagi menentukan lagi karena gelar juara dunia sudah dipastikan oleh Hamilton pada GP Turki, 15 November lalu

Artikel Tag: George Russell, GP Sakhir

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini