George Russell Juga Keluhkan Masalah Porpoising Seperti Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jun 2022, 22:18 WIB
George Russell lagi-lagi keluhkan permasalahan porpoising di GP Azerbaijan.

George Russell keluhkan masalah porpoising selama melahap Sirkuit Baku. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell mengaku berjuang keras melawan porpoising ketika berlaga di F1 GP Azerbaijan, Minggu (12/6) waktu setempat. Ia untungnya masih bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas dan tidak mengalami crash.

Seperti yang diketahui, porpoising merupakan salah satu kelemahan yang masih dimiliki mobil W13 sampai sekarang. Ketika digunakan untuk melahap Sirkuit Baku, kelemahan itu kembali dirasakan oleh George Russell dan Lewis Hamilton. Ia harus berjuang dengan pantulan-pantulan keras sepanjang balapan. Untungnya, perjuangan keras Russell itu berbuah hasil manis. Ia berhasil menduduki peringkat ketiga secara keseluruhan usai memanfaatkan masalah teknis yang dialami oleh duo Ferrari.

Kendati sukses masuk tiga besar, tetapi Russell berharap masalah porpoising itu dapat segera teratasi. Sangatlah melelahkan jika ia harus berhadapan dengan problem seperti itu di setiap serinya.

"Tentu saja saya senang melihat bagaimana balapan berakhir. Kami bisa senang dengan posisi ketiga ini setelah berjuang dengan masalah pantulan di setiap tikungan sepanjang lomba. (Itu) cukup brutal, saya akan tidur nyenyak setelah ini. Terutama di sirkuit yang biasanya tidak terlalu menuntut fisik, masalah tersebut yang harus kami hadapi sekarang. Kami, sebagai pembalap, harus menerimanya," ucap Russell.

"Tidak ada perubahan jangka pendek, tetapi ada pembicaraan soal masa depan regulasi ini. Kami punya banyak engineer dan orang cerdas di olahraga ini, saya yakin kami akan menemukan solusi tepat. Jujur saja, saya tidak tahu apa solusinya. Namun, pada akhirnya, saya pikir, mayoritas dari kami berada di perahu yang sama. Tidak hanya kami. Itu juga tampak tidak bagus di Ferrari dan McLaren juga," tukasnya.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-juga-keluhkan-masalah-porpoising-seperti-lewis-hamilton
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini