George Russell Emosional Ratapi Nasibnya di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jul 2022, 21:05 WIB
George Russell senang sekaligus sedih ratapi pengalaman berlaga di GP Inggris.

George Russell emosional ketika ceritakan pengalamannya di GP Inggris. (Gambar: Japan Posts)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell merasa emosional ketika menceritakan pengalamannya berlaga di F1 GP Inggris, Minggu (3/7) kemarin. Russell ingin sekali meraih hasil manis di depan publik sendiri, tetapi terlibat kecelakaan parah dengan Guanyu Zhou.

Hanya beberapa detik setelah start, George Russell yang berusaha merangsek ke barisan depan bersenggolan dengan Guanyu Zhou. Zhou yang tertabrak cukup keras lantas meluncur ke dinding pembatas dengan posisi mobil terbalik. Zhou sempat tidak bisa bergerak dan keluar dari mobil pasca kecelakaan itu. Untungnya, ia dinyatakan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera parah.

Ketika kecelakaan terjadi, Russell juga terlihat langsung lari selepas keluar dari mobilnya. Ia tampak berusaha menyusul Zhou dan ingin membantunya keluar dari mobil. Hal itu membuat Russell tidak bisa mengikuti restart karena sudah dinyatakan DNF (Did Not Finish). Menanggapi serangkaian kejadian itu, Russell sendiri merasa emosional.

"Begitu melihat bendera merah berkibar saya tahu bahwa kondisinya aman untuk keluar dari mobil (dan menghampiri Zhou). Saya ingin memastikan apakah Zhou baik-baik saja dan mungkin saja ada yang bisa saya bantu kerjakan," ucap Russell.

"Ini begitu frustrasi karena kami sebenarnya punya kecepatan yang setidaknya bisa untuk finis keenam. Emosi saya bergejolak. Namun, saya tetap lega melihat bahwa Zhou baik-baik saja. Ngeri sekali melihat kecelakaan seperti itu," tukas tandem Lewis Hamilton itu.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-emosional-ratapi-nasibnya-di-gp-inggris
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini