George Russell Diyakini Bakal Dapat Kontrak Anyar dari Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jun 2023, 09:40 WIB
George Russell, Mercedes

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell diprediksi mendapat kontrak baru dari Mercedes berdurasi dua tahun setelah memberikan hasil bagus sejak awal bergabung dengan tim pada F1 2022.

George Russell mampu membuat Mercedes tersenyum sejak sang pebalap bergabung di awal musim 2022. Pabrikan asal Jerman kemudian diyakini ingin memperbarui kontraknya.

Sebagai informasi, kontraknya akan selesai akhir tahun ini. Meskipun The Silver Arrows tak pernah mengumumkan detail kontrak kepada publik, ia kabarnya punya opsi perpanjangan kerja sama sampai 12 bulan.

Di sisi lain, Mercedes dan Russell kabarnya baru saja mencapai kesepakatan atas perpanjangan kontrak sampai F1 2025.

"Mercedes telah mengambil opsi kontrak yang sudah mereka miliki padanya, dan mereka telah memperpanjangnya hingga akhir musim 2025," kata komentator Sky Sports F1, Craig Slater, dilansir dari Crash.

“Tidak ada pengumuman resmi tentang hal ini dari Mercedes karena sudah dalam kekuasaan mereka untuk menegakkan opsi yang mereka miliki, tetapi itulah yang telah mereka lakukan,” ia melanjutkan.

"Saya mengetahuinya dari beberapa tokoh senior dalam olahraga kemarin, dan saya dapat memastikan bahwa itu benar-benar terjadi,” tegasnya.

Akhir pekan lalu George Russell membuat semua orang tercengang karena finis ketiga usai start dari urutan ke-12. Sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, merebut P2.

Sementara itu Hamilton juga diisukan tengah berdiskusi dengan bos Mercedes, Toto Wolff, soal masa depan kariernya. Beberapa pekan lalu, ia sempat dirumorkan ingin pindah ke Ferrari, yang kemudian dibantah langsung oleh sang pebalap.

"Saya belum menandatangani apa pun, tapi saya pikir kami akan bertemu dengan Toto besok [Senin] jadi semoga kami bisa menyelesaikan sesuatu," tutur Hamilton.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-diyakini-bakal-dapat-kontrak-anyar-dari-mercedes
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini