George Russell Berikan Peringatan kepada Mercedes Jelang Balapan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Jul 2024, 12:44 WIB
George Russell Berikan Peringatan kepada Mercedes Jelang Balapan

George Russell Berikan Peringatan kepada Mercedes Jelang Balapan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell menggambarkan posisi terdepan F1 pertamanya di kandang sendiri. Dia mengatakan ini sebagai salah satu perasaan terbaik. Tetapi mengeluarkan peringatan kepada Mercedes menjelang hari balapan.

George Russell mengamankan pole ketiga dalam karir F1-nya di kualifikasi Grand Prix Inggris, mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Meskipun kecepatan Mercedes di kondisi basah tampak mengesankan, namun di kondisi kering, masih belum jelas apakah mereka mampu menghadapi McLaren dan Max Verstappen.

Verstappen mengalami kerusakan lantai ditambah dengan kegagalan Norris untuk meningkatkan upaya terakhirnya memungkinkan Mercedes mengamankan lockout baris depan pertama mereka sejak Grand Prix Sao Paulo 2022. Merefleksikan kualifikasi, dia berkata:

“Ini jelas merupakan salah satu perasaan terbaik yang pernah saya alami pada Sabtu sore dan mobilnya sangat gila ketika kami keluar di Q3, mobil itu benar-benar menjadi hidup. Itu adalah salah satu yang terbaik perasaan yang saya alami saat mengendarai sirkuit ini - melewati batas dengan nama saya di P1."

“Dan dengan kami berdua di barisan depan, kami bahkan tidak dapat memimpikan hal itu setelah tiga atau empat balapan pertama. Di Q3, kami benar-benar meningkatkannya, karena Q1 dan Q2 sangat-sangat menantang. Saya merasa seperti saya akan tersingkir di beberapa titik. Treknya meningkat setiap putaran."

“Dan mungkin memasuki Q3 adalah tekanan terbesar yang pernah saya rasakan di sesi kualifikasi karena sepanjang Q1 dan Q2 berjalan, saya merasa hampir tersingkir di setiap kesempatan."

“Saya tidak merasa terlalu percaya diri, tapi begitu saya melewati Tikungan 1 dan Tikungan 2 di Q3, saya merasa baik dan berhasil melakukan putaran tersebut. Dari Tikungan 6 hingga Tikungan 9, saya memperoleh banyak hal; Tikungan 6 dan 7 sangat kencang, angin sakal besar lewat di sana jadi saya mengerem sangat terlambat dan hanya bisa menambah kecepatan melewati tikungan. Tapi itu hanya di atas rel, di dalam mobil. Saya merasa sangat percaya diri akan hal itu.”

Artikel Tag: F1 GP Inggris, George Russell, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-berikan-peringatan-kepada-mercedes-jelang-balapan
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini