Gagal Tercepat di FP2 GP Belanda, Verstappen Soroti Kondisi Ban

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 04 Sep 2021, 11:45 WIB
Max Verstappen pada sesi latihan GP Belanda (Foto: motorlat.com)

Max Verstappen pada sesi latihan GP Belanda (Foto: motorlat.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen gagal mencatatkan waktu terbaik pada sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Zandvoort. Pembalap tim Red Bull ini hanya mampu menempati posisi lima. Namun, menurutnya hasil tersebut tidak menggambarkan peforma sebenarnya dari timnya.

"Saya pikir hasil tersebut tidak menggambarkan peforma kami secara keseluruhan, karena setelah satu putaran, kondisi ban sedikit menurun. Saya melakukan putaran dengan menggunakan ban lama, namun saya pikir seharusnya bisa lebih baik pada putaran yang harus saya batalkan," ungkap Verstappen terkait hasil tidak optimal yang diraihnya pada sesi latihan.

Namun pebalap berkebangsaan Belanda itu meyakini bahwa Red Bull perlu mencari cara agar bisa memaksimalkan kecepatannya pada satu putaran karena dengan kondisi lintasan kecepatan tinggi seperti Zandvoort ini akan sulit untuk menyalip lawan.

"Putaran yang saya lakukan tidak pernah sempurna. Oleh karena itu kami selalu mencoba untuk mencari apa yang bisa kami lakukan agar bisa lebih baik. Kami akan bekerja pada beberapa hal. Kami tidak sepenuhnya senang pada jangka pendek, namun sepertinya bisa bersaing pada jangka panjang. Kami juga tahu bahwa posisi start di sini sangat penting. Kami akan mencoba mencari cara agar bisa lebih baik pada jangka pendek," lanjutnya.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga menambahkan bahwa layout dari lintasan adalah favoritnya dan membalap di depan pendukung dari negaranya sendiri adalah hal yang menyenangkan.

"Sungguh menyenangkan melihat mereka dalam balutan oranye dan bergembira di grandstands, begitu pula dengan lintasannya. Putarannya cukup singkat tetapi dengan banyak tikungan cepat. Ini hari yang menyenangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Verstappen, gp belanda, Red Bul Team

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-tercepat-di-fp2-gp-belanda-verstappen-soroti-kondisi-ban
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini