Gagal Menang di GP Sakhir, George Russell Kecewa Berat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Des 2020, 22:57 WIB
George Russell masih tak percaya gagal petik kemenangan di GP Sakhir.

George Russell kecewa berat gagal menang di GP Sakhir.

Berita F1 : Pebalap pengganti Lewis Hamilton di GP Sakhir yaitu George Russell merasa kecewa berat dengan hasil balapan yang diraihnya. Ia sempat memberi performa menawan tetapi harus pulang dengan hasil yang pahit.

Ketika balapan dimulai, George Russell langsung melesat di posisi terdepan. Ia mencoba menjawab kepercayaan tim Mercedes dengan kemenangan manis di GP Sakhir. Sayang ketika Russell sudah mendapat momentum untuk menjauh, nasib sial selalu menghalanginya. Safety car membuat situasi balapan berubah drastis. Mercedes lantas memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan double pitstop kepada Russell dan Bottas.

Hasilnya cukup mengecewakan dimana kru tim salah memasang ban. Ban Russell tertukar dengan Bottas sehingga mengacaukan jalannya balapan. Russell yang sudah berusaha mengejar Sergio Perez di posisi terdepan harus puas masuk pit lagi. Kesalahan fatal dari tim itu membuatnya hanya bisa finish kesembilan. Hasil ini jelas membuatnya begitu frustasi. Peluang emas untuk meraih kemenangan harus gagal karena kesalahan sepele.

"Saya tidak percaya dengan apa yang terjadi. Saya berusaha sekuat tenaga, saya mengendalikan jalannya balapan, terutama di awal. Kemudian kejadian safety car keluar begitu menjengkelkan buat saya," ucap Russell.

"Saya merasa begitu nyaman. Saya melakukan beberapa overtake yang bagus, saya bersemangat, saya siap mengejar Sergio untuk mendapatkan kembali kemenangan. Itu memang sulit, tapi saya yakin bisa melakukannya andai momen pahit itu tidak terjadi. Ya, itulah balapan dimana banyak hal tidak terduga bisa terjadi kapan saja," tukasnya.

Artikel Tag: George Russell, GP Sakhir, Mercedes

855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini