Fred Vasseur Ragu Masalah Ban Ferrari Sudah Tuntas

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Apr 2024, 16:54 WIB
Fred Vasseur ragu jika Ferrari sudah tuntaskan permasalahan ban.

Fred Vasseur tak yakin masalah ban Ferrari sudah terusut tuntas. (Gambar: Scuderia Fans)`

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Fred Vasseur merasa ragu jika timnya sudah menyelesaikan masalah ban. Ia mengatakan bahwa persoalan degradasi ban masih jadi pekerjaan rumah terbesar kuda jingkrak sampai sekarang.

Dalam empat seri awal yang sudah berjalan di F1 musim 2024 kali ini, Ferrari sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Carlos Sainz Jr bahkan berhasil menyumbang kemenangan perdana pada pagelaran GP Australia kemarin. Meski sudah mengoleksi hasil positif, tetapi ada satu hal yang dirasa masih jadi kelemahan utama Ferrari. Kelemahan yang dimaksud adalah manajemen ban yang kurang baik.

Perlahan demi perlahan, permasalahan itu berusaha diselesaikan oleh Ferrari. Sejauh ini prosesnya cukup berjalan positif, tetapi Vasseur belum yakin masalah itu sudah tuntas 100 persen.

"Saya pikir sejak awal musim kami jauh lebih baik dalam hal manajemen ban. Dan degradasi - saya pikir kami mampu melakukan lap tercepat di Jeddah dan Melbourne pada lap terakhir. Saya pikir hari ini hampir terjadi pada sepersepuluhnya. Kami melakukan langkah maju yang sangat baik dalam hal ini, kami banyak memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, dan kami melakukan perbaikan besar-besaran dalam hal manajemen ban, pembalap, strategi, dan tim," ucap Fred Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Dan ya, sekarang kami masih memiliki beberapa kelemahan, dan kami harus memperbaiki di tempat lain jika kami ingin melakukan pekerjaan yang lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: Fred Vasseur, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fred-vasseur-ragu-masalah-ban-ferrari-sudah-tuntas
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini