Formula 1 Masa Depan Bukan Hanya Max Verstappen dan Charles Leclerc

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jan 2020, 14:55 WIB
Formula 1 Masa Depan Bukan Hanya Max Verstappen dan Charles Leclerc

Charles Leclerc dan Max Verstappen

Berita F1: Jadi pebalap muda paling bersinar di ajang Formula 1, Charles Leclerc dan Max Verstappen disebut-sebut jadi pebalap bintang masa depan. Namun Leclerc menegaskan bukan hanya ada di tangan dua nama tersebut. Banyak juga nama-nama pebalap muda lain yang punya potensi besar.

Charles Leclerc dan Max Verstappen menjadi dua pebalap muda yang berhasil bersinar pada ajang Formula 1 musim 2019. Max Verstappen sebenarnya sudah lebih dahulu dianggap sebagai pebalap potensial di F1.

Kemenangan pertama Verstappen diraih pada musim 2016 lalu, atau dua musim sebelum Leclerc memulai debut di F1. Namun Leclerc dan Verstappen berada di usia yang sama, yakni sekarang 22 tahun, membuat rivalitas mereka dipandang sebagai masa depan F1.

Leclerc dan Verstappen sudah beberapa kali terlibat dalam duel di atas lintasan. sejak Keduanya berusia 22 tahun tapi sudah membalap bersama tim top dikelas utama F1. Verstappen yang lebih berpengalaman mendapat hasil lebih baik denga tiga kemenangan dan berada di posisi ketiga akhir klasemen F1 2019.

Namun, Leclerc juga tak kalah impresif. Dia berhasil menempati peringkat empat di klasemen akhir hasil berkat dua kemenangan dan 10 podium.

Satu kemenangan Leclerc bahkan bermakna spesial bagi Ferrari karena diraih di Monza, sirkuit kandang yang sebelumnya tak pernah mereka menangi sejak 2010 silam. Pebalap asal Monako itu sendiri tidak memandang Verstappen sebagai satu-satunya pebalap muda yang perlu diwaspadainya.

"Ini bukan hanya tentang Max dan saya. Seluruh generasi talenta hebat akan muncul," kata Leclerc seperti dikutip dari Speedweek.

"Akan sangat sulit untuk menang di tahun-tahun mendatang, tetapi tentu saja saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk bisa didepan," pungkas Leclerc.

Ajang F1 memang memiliki deretan pebalap muda yang memiliki potensi. Ada Pierre Gasly dan Alexander Albon yang merupakan pebalap binaan Red Bull Racing seperti Verstappen. Kemudian juga dua pebalap muda Inggris, George Russel (Williams) dan Lando Norris (McLaren) yang mendominasi ajang Formula 2 musim 2018.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1, Max Verstappen

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini