Finish Keempat di GP Emilia Romagna, Begini Komentar Daniil Kvyat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Nov 2020, 23:01 WIB
Daniil Kvyat tampil begitu nekat demi amankan posisi empat besar di GP Emilia Romagna.

Daniil Kvyat akui tampil nekat ketika finish keempat di GP Emilia Romagna.

Berita F1 : Pebalap Alpha Tauri yaitu Daniil Kvyat merasa begitu bahagia usai berhasil finish keempat di GP Emilia Romagna, Minggu (1/11) waktu setempat. Kvyat mengaku memberanikan diri melakukan manuver agresif demi hasil apik itu.

Memulai balapan dari posisi delapan, Daniil Kvyat sempat kesulitan untuk tampil cepat. Beruntung, ia dapat memanfaatkan sejumlah insiden yang membuatnya naik perlahan demi perlahan. Hingga bendera finish dikibarkan, Kvyat berhasil bercokol di posisi keempat. Ia hampir saja menembus podium andai berhasil menyalip Daniel Ricciardo. Sayangnya, Ricciardo tampil lebih baik sehingga mampu mempertahankan posisi ketiganya dari serangan Kvyat.

Menanggapi hasil itu, Kvyat jelas merasa senang bukan main. Ia sendiri secara nekat melakukan sejumlah manuver yang agresif. Aksi nekatnya tersebut lantas membuahkan hasil manis dimana finish keempat adalah pencapaian terbaik Kvyat F1 musim 2020 kali ini.

"Itu adalah balapan yang bagus, itu adalah hasil yang bagus dan kuat. Tentu saja, sekarang saya berbicara dan berpikir lebih banyak tentang podium, karena sangat dekat dengan performa kami," ucap Kvyat.

"(Itu) benar-benar balapan sulit, tapi saya berhasil melakukan beberapa gerakan bagus. Daniel (Ricciardo) baru saja memanaskan bannya. Itu sangat sulit meskipun saya sudah sangat dekat sampai akhir di belakangnya. Jujur, saya melakukan balapan yang cukup berani dan nekat hari ini. Saya bersenang-senang hari ini dan hasilnya," pungkas pebalap asal Rusia ini.

Artikel Tag: Daniil Kvyat, f1

1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini