Finish Kedua di Catalunya, Verstappen Senang Bukan Main

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Agu 2020, 18:30 WIB
Finish Kedua di Catalunya, Verstappen Senang Bukan Main

Max Verstappen senang bisa finish kedua di GP Spanyol.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen merasa senang bukan main usai berhasil finish kedua di GP Spanyol pekan lalu. Verstappen merasa hasil itu sudah sempurna di tengah kecepatan Mercedes yang di atas angin.

Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Mercedes melalui dua pebalap andalan mereka yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas memang tampil mendominasi. Verstappen menjadi satu-satunya pebalap yang bisa mendekati mereka dari segi catatan waktu. Usaha keras lantas dilakukan oleh rekan setim Alexander Albon ini di hari balapan.

Melalui kerja kerasnya, Verstappen berhasil finish kedua dan unggul atas Bottas saja. Meski tidak klimaks atau berujung dengan kemenangan, tetapi setidaknya hasil ini sudah cukup untuk membuat Verstappen senang. Bisa mengungguli satu pebalap Mercedes sudah jadi pencapaian tersendiri baginya.

“Kami tidak bisa berbuat lebih baik pada balapan ini. Menempatkan diri kami di tengah-tengah Mercedes itu bagus. Saya tidak memiliki kecepatan untuk bersama Lewis (Hamilton). Awal sangat penting karena saya berhasil menyalip Valtteri (Bottas) dan kemudian saya mencoba mengambil langkah saya,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya mengira akan mengalami lebih banyak masalah. Tapi, saya senang dengan cara saya mengatur ban dan bagaimana keadaan berjalan setelah pit stop pertama karena saya praktis tidak mengambil risiko apa pun. Kami mencoba untuk meningkatkan, tetapi jelas bahwa mereka juga melakukan hal yang sama, jadi kami lihat saja,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finish-kedua-di-catalunya-verstappen-senang-bukan-main
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini