Finis di Belakang Red Bull dan Mercedes, Gasly Tidak Sabar Kembali ke Monza

Penulis: Ezi Yulia
Senin 06 Sep 2021, 17:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: f1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Di balik kesuksesan Max Verstappen merebut kemenangan di GP Belanda (5/9/2021), Pierre Gasly juga memiliki cerita sukses sendiri pada akhir pekan tersebut. Sukses meraih posisi start keempat, pebalap asal Perancis ini juga berhasil finis di posisi yang sama. Ia berhasil mempertahankan posisinya sepanjang balapan, menahan Charles Leclerc tetap di belakangnya, termasuk melakukan overlap terhadap Fernando Alonso.

"Luar biasa. P4 di belakang dua Mercedes dan Max adalah hasil terbaik yang bisa kita raih. Dua belas poin ini penting bagi kami dan ini adalah balapan yang bagus. Saya sangan menikmati 72 lap di lintasan, pertarungan yang ketat dengan Charles, mencoba untuk menahannya agar tetap di belakang. Saya sangat menikmatinya," ujar Gasly.

Dengan tambahan 12 poin di Zandvoort, pebalap AlphaTauri ini secara total telah mengantongi 66 poin, dan hanya terpaut 9 poin dari total poin yang dikumpulkannya musim lalu.

"Saya sangat senang. Mobilnya cepat, saya berhasil membuatnya seperti yang saya inginkan dan tim benar-benar telah bekerja luar biasa. Kami sukses, setiap saat mereka meminta saya menurunkan kecepatan untuk menjaga kondisi ban dan saya selalu ingin terus menekan karena kami sebenernya memiliki kecepatan lebih dari itu. Manajemen yang sangat bagus dan balapan yang luar biasa," lanjutnya.

"Saya tentu saja sangat antusias untuk kembali ke Monza setelah kemenangan tahun lalu, tentu saja dengan harapan yang sangat tinggi. Kami telah memaksimalkan kekuatan kami akhir minggu ini, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana itu bisa bekerja lagi minggu depan di Italia."

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, Mercedes AMG F1, Red Bull Team

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finis-di-belakang-red-bull-dan-mercedes-gasly-tidak-sabar-kembali-ke-monza
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini