Ferrari Tak Ubah Strategi Jelang Pagelaran F1 Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Feb 2021, 21:43 WIB
Mattia Binotto masih terapkan strategi yang sama untuk Ferrari di musim 2021.

Mattia Binotto tak akan ubah strategi Ferrari untuk F1 musim 2021.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah banyak strategi untuk F1 musim 2021 mendatang. Fokus utama tim adalah memperbaiki kesalahan dari musim lalu tetapi dengan taktik yang sama.

Tidak bisa dipungkiri jika Ferrari memang mengalami penurunan performa drastis di musim 2020 lalu. Tidak hanya kalah dari Mercedes dan Red Bull, tim yang khas dengan julukan 'Kuda Jingkrak' itu bahkan harus finish di bawah tim-tim kecil lain seperti McLaren, Racing Point, hingga Renault. Kendati hasilnya sangatlah mengecewakan, tetapi manajemen tim tidak akan menerapkan banyak perubahan.

Mattia Binotto tetap dipercaya untuk memimpin Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr musim depan. Susunan manajerial juga tidak berubah begitupun dengan strategi yang akan dipakai oleh Leclerc dan Sainz.

"Tidak ada perubahan dalam rencana kami. Namun, saya tahu bahwa waktu saya tidak selamanya. Saya sangat sadar tentang fakta bahwa sebagai sebuah tim kami harus melakukan yang terbaik. Begitu juga dengan saya sebagai pimpinan harus demikian di musim selanjutnya," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya rasa kami banyak berinvestasi untuk masa depan. Kami mencoba menciptakan pondasi yang kokoh yang akan membuat kami sangat kompetitif. Semoga ini akan membuka lingkaran baru untuk masa depan tim di Formula 1," pungkas pria yang berasal dari Negeri Pizza itu.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, f1

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini