Ferrari Pesimis Bisa Langsung Kejar Gap Dengan Mercedes dan Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jan 2022, 15:21 WIB
Ferrari ingin realistis tatap persaingan F1 2022.

Ferrari ragu bisa langsung saingi Mercedes dan Red Bull di F1 2022. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Ferrari yaitu Laurent Mekies memang antusias menyambut F1 musim 2022 dengan regulasi baru. Kendati demikian, ia juga sadar bahwa tidak akan mudah untuk langsung menyamai level dari Mercedes dan Red Bull.

Dengan regulasi yang berubah dengan drastis, tentunya hal ini dapat dimanfaatkan oleh Ferrari untuk mendesain mobil yang lebih kompetitif. Walaupun memiliki peluang, tetapi Mekies sadar bahwa mengejar gap dengan Mercedes dan Red Bull tidak akan mudah. Dua tim itu memiliki organisasi yang bagus dan tahu cara mengembangkan mobil yang tepat.

"Saya yakin mereka harus berkembang tahun ini. Namun, keduanya memiliki organisasi yang luar biasa, dan cukup melihat hasilnya untuk melihat pekerjaan mereka. Oleh karena itu, saya tidak akan meremehkan satu detik pun kemampuan mereka untuk menghasilkan mobil 2022 yang hebat," ucap Mekies.

"Ya, mereka harus menghabiskan lebih banyak tenaga dan waktu untuk 2021. Tapi jika Anda melihat hasil yang mereka dapatkan dalam 10 tahun terakhir, satu dan lainnya, Anda sangat naif kalau berpikir akan mudah menutup celah dengan mereka," tukasnya sekali lagi.

Kuda Jingkrak memang terkenal sebagai salah satu tim besar dan bersejarah di kompetisi Formula 1. Namun prestasi mereka dalam satu dekade terakhir mengalami penurunan. Kini tim yang khas dengan warna merah itu harus rela puasa gelar semenjak tahun 2008 (terakhir Kimi Raikkonen juara di usim 2007).

Artikel Tag: Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-pesimis-bisa-langsung-kejar-gap-dengan-mercedes-dan-red-bull
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini