Ferrari Minta Charles Leclerc Untuk Tidak Ubah Gaya Balapnya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Agu 2022, 07:26 WIB
Ferrari tak mau Charles Leclerc ubah gaya balapnya.

Ferrari tak minta Charles Leclerc ubah gaya balap. (Gambar: CarVrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Olahraga Ferrari yaitu Laurent Mekies meminta Charles Leclerc untuk tidak mengubah gaya balapnya di sisa musim ini. Dari pihak tim, Ferrari berusaha keras untuk mengatasi semua permasalahan yang dikeluhkan Leclerc.

Seperti yang diketahui, Ferrari awalnya bersinar pada awal F1 musim 2022 kali ini. Leclerc sempat meraup banyak poin pada tiga seri pembuka. Sayangnya, tren positif itu tidak bisa konsisten seiring berjalannya waktu. Performa Ferrari terus menurun dan sekarang mereka tertinggal jauh dari Red Bull Racing. Jangankan mengejar Red Bull, Ferrari kini bahkan kewalahan meladeni Mercedes yang mulai bangkit dari keterpurukan.

Melihat performa tim yang terus turun itu, banyak pihak menyarankan Charles Leclerc selaku pebalap utama kuda jingkrak untuk mengubah gaya balap. Siapa tahu perubahan itu bakal cocok dan memberi dampak signifikan. Sayangnya, hal tersebut tidak direstui oleh Laurent Mekies.

"Kami mengalami momen puncak yang menggembirakan dan posisi terendah yang menyakitkan dengan kedua pembalap. Yang membedakan keduanya adalah ketika ada yang tidak beres, mereka melihat semua data, mengatur kembali diri mereka sendiri. Ketika kemarahan dan kekecewaan telah berlalu setelah lima belas menit, mereka hanya memikirkan bagaimana sesuatu dapat dipelajari dari pengalaman ini," ucap Mekies.

"Charles telah menunjukkan kecepatan luar biasa musim ini. Tidak ada yang perlu diubahnya saat ini. Dia tentu tidak membutuhkan kami untuk memberi tahu dia seberapa dekat dengan batas yang dia butuhkan untuk menemukan keseimbangan. Jika Anda bekerja pada batasnya, maka kesalahan terjadi. Kami tidak memperhatikan kesalahan yang terisolasi, kami memperhatikan hit rate. Dan itu sangat mengesankan pada Leclerc," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-minta-charles-leclerc-untuk-tidak-ubah-gaya-balapnya
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini