Ferrari Batal Ajukan Banding Atas Penalti Sebastian Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 22:15 WIB
Ferrari Batal Ajukan Banding Atas Penalti Sebastian Vettel

Sebastian Vettel, GP Kanada 2019.

Berita F1: Ferrari batal ajukan banding atas penalti yang diterima Sebastian Vettel di GP Kanada. Namun Ferrari kini memilih opsi lain dengan mempertimbangkan untuk mengajukan peninjauan ulang resmi atas insiden tersebut.

Ferrari sebelumnya berniat mengajukan banding usai Sebastian Vettel dijatuhi hukuman penalti. Skuat asal Maranello itu diberi waktu hingga Kamis malam untuk mengajukan banding atas penalti waktu lima detik yang diterima Vettel karena dianggap kembali bergabung ke trek dengan cara yang berbahaya dan membuat Lewis Hamilton terpojok hingga memaksanya keluar trek.

Namun, peluang banding diterima di Pengadilan Banding Internasional itu cukup kecil karena menurut peraturan sanksi yang dijatuhkan saat balapan memang tak bisa digugat.

Sebelum tenggat waktu lewat, juru bicara Ferrari juga membenarkan bahwa mereka telah membatalkan niat untuk mengajukan banding kepada FIA

Namun langkah Ferrari tak hanya berhenti sampai di situ, mereka kini tengah mempertimbangkan apakah mereka akan meminta peninjauan resmi kepada FIA perihal insiden Vettel dengan bukti-bukti baru yang telah dikumpulkan.

Sementara berdasarkan Kode Olahraga Internasional FIA, tim memang berhak meminta peninjauan ulang usai balapan asal memiliki bukti "baru dan signifikan" yang tidak tersedia saat stewards mengambil keputusan.

Tenggat waktu untuk pengajuan peninjauan ulang adalah 14 hari sejak hasil akhir balapan dirilis, yang berarti Ferrari hanya memiliki waktu hingga hari balapan ronde berikutnya, yakni GP Prancis yang akan dihelat pada tanggal 23 Juni.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2019, GP Kanada

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini