Fernando Alonso Tak Mau Satu Tim dengan Max Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 13:15 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku enggan menjadi rekan setim Verstappen di F1, ia justru lebih berharap bisa satu tim dengan pebalap asal Belanda itu di ajang balap lain.

Selama hiatus dari ajang balap kelas utama pada 2019 hingga 2020 lalu, Fernando Alonso mengungkapkan bahwa Red Bull Racing beberapa kali mengontaknya dan memintanya untuk bergabung. Namun rencana pabrikan asal Austria itu menjadikan Alonso sebagai mitra sekaligus mentor Max Verstappen gagal. Hal tersebut disebabkan karena Juara dunia F1 dua kali itu malah memilih Alpine sebagai tempat bernaung setelah kembali ke F1 pada musim ini.

Dalam konferensi pers jelang GP Austria, Kamis (1/7), Alonso dimintai pendapat mengenai peluangnya menjadi tandem Verstappen di masa depan. Ia menilai menjadi rekan setim pebalap asal Belanda itu di F1 adalah suatu hal yang mustahil. Akan tetapi dirinya mengaku lebih berharap bisa satu tim dengannya di ajang balap lain.

“Kami mungkin masih punya kesempatan di masa depan, tapi mungkin tidak di F1. Jujur, karena saya kira kemungkinan itu tidak ada. Tapi siapa tahu masa depan,” kata Alonso dilansir dari Motorsport.com.

“Bagi kami semua, saya kira setidaknya kami berdua suka balapan dan balap ketahanan, Le Mans, dan banyak hal lain. Jadi satu hari nanti, akan menyenangkan berada di tim yang sama,” imbuhnya.

Sebaliknya, Verstappen mengaku sempat terbersit keinginan untuk membela Red Bull bersama Alonso. Ia merasa jika hal tersebut terealisasi, tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris itu akan tampil lebih kuat.

“Ya, saya kira, saya pernah mengatakan itu sudah lama. Akan menyenangkan, karena sekarang kami melihatnya balapan di posisi yang tidak seharusnya didapatkannya,” Verstappen menuturkan.

“Ya, tentu saja, akan sangat luar biasa berada satu tim dengannya. Tapi ya, ada juga banyak peluang di luar F1 pada masa mendatang. Siapa tahu, saya kira itu akan bagus sekali,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Fernando Alonso tampaknya sudah menemukan kenyamanan bersama Alpine. Pebalap asal Spanyol itu bahkan berharap bisa mendampingi Esteban Ocon hingga 2024.

Karena itulah ia berusaha keras untuk mengesankan para petinggi tim asal Prancis tersebut. Dalam tiga kompetisi terakhir, dirinya berhasil merebut poin, yakni finis P6 di GP Azebaijan, P8 di GP Prancis, dan P9 di GP Styria. Alonso pun telah mendulang 19 poin dan menempati peringkat ke-11 di klasemen sementara pebalap F1 2021.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2021, Alpine, Max Vestappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tak-mau-satu-tim-dengan-max-verstappen
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini