Fernando Alonso Sukses Catatkan Rekor di Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Jul 2022, 02:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso kembali membukukan rekor di seri GP Inggris akhir pekan lalu dengan mengalahkan jarak lomba yang telah dilibas oleh Kimi Raikkonen.

Fernando Alonso lagi-lagi mencatatkan rekor saat gelaran GP Inggris akhir pekan lalu. Meski sudah berkepala empat, ia terus membuktikan bila usia hanyalah angka dan bukan penghalang untuk meraih prestasi. Juara dunia F1 dua kali tersebut justru kian kompetitif.

Alonso berhasil mengamankan P5 di Silverstone setelah sempat bersaing menembus zona podium dengan melawan Sergio Perez, Lewis Hamilton, dan Charles Leclerc.

Kendati begitu, ia terlihat masih mampu terlibat duel sengit dengan para pebalap yang jauh lebih muda. Pria asal Spanyol itu tak kesulitan memaksimalkan kemampuan mobil. Perhitungan serta penilaiannya terhadap situasi saat balapan tetap mengagumkan.

Di GP Inggris, Fernando Alonso menyelesaikan balapan berdurasi 52 lap. Itu berarti sang pebalap melibas 306,198 km di Sirkuit Silverstone. Tambahan jumlah jarak tersebut membuatnya mencatatkan rekor baru lain di Formula 1. 

Dengan tambahan jarak lomba tersebut, ia kini mengoleksi total jarak lomba 92.643 km di kelas utama. Eks driver Ferrari itu melewati rekor milik Kimi Raikkonen gantung helm di penghujung 2021 lalu, yakni 92.636 km.

Berulang kali, Alonso mengatakan dirinya akan terus berkarier di Formula1 untuk dua atau tiga tahun lagi. Jadi, bukan tidak mungkin pebalap Alpine tersebut bakal mempertajam rekor atau membuat prestasi lainnya.

Dalam beberapa perlombaan ke depan, paling tidak terdapat dua rekor lain milik Raikkonen yang berpotensi dilewati oleh Alonso.

Saat ini, rekan setim Esteban Ocon itu berada di posisi kedua total lap lomba dengan 18.549 lap. Ia sudah sangat dekat dengan raihan Raikkonen, yakni 18.621 lap.

Untuk jumlah Grand Prix, Alonso juga sangat mungkin melibas rekor Kimi Raikkonen. Saat ini, pebalap tertua di grid itu sudah turun dalam 344 Grand Prix selama berkarier antara 2001-2018 dan 2021 sampai sekarang.

Dengan begitu, ia hanya perlu mengaspal dalam 7 Grand Prix lagi untuk menggeser Raikkonen (350 Grand Prix) dari puncak kategori tersebut.

Artikel Tag: Fernando Alonso, kimi raikkonen, F1 2022, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sukses-catatkan-rekor-di-silverstone
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini