Fernando Alonso Sempat Takut Tak Bisa Kompetitif Saat Comeback ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 12:15 WIB
Fernando Alonso, Michael Schumacher

Fernando Alonso dan Michael Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso melihat turunnya performa Michael Schumacher saat kembali mengikuti F1 pada 2010 membuat ia tak yakin bisa langsung menemukan bentuk terbaik.

Usai pensiun dari F1 pada akhir musim 2006, Michael Schumacher menepi selama tiga tahun sebelum comeback bersama Mercedes. Meski memenangi tujuh gelar, ia ternyata kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya.

Fernando Alonso kemudian mengikuti jejaknya setelah sempat cuti dua tahun pada 2019-2020 dan comeback bersama Alpine. Melihat Schumacher yang kewalahan, Alonso mengaku sempat merasa was-was.

“Saya kembali ke olahraga tanpa mengetahui seberapa kompetitif saya nantinya,” tuturnya dikutip dari Crash.

“Saya ingat Michael, yang mungkin tidak kembali seratus persen, dan Kimi Raikkonen tidak sepenuhnya termotivasi dalam dua atau tiga tahun terakhir,” ia melanjutkan.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah saya akan cukup cepat untuk kembali ke level tertinggi, tapi saya senang dengan dua tahun ini,” jelas Alonso.

Namun secara mengejutkan pria asal Spanyol itu mampu mengungguli para rivalnya yang jauh lebih muda. Hal ini tentu saja membuat kepercayaan dirinya meningkat

Jelang GP Brasil akhir pekan ini, pria berusia 41 tahun tersebut sekarang berada di peringkat kesembilan klasemen. Sedangkan Alpine duduk di P4 klasemen konstruktor dan tengah berduel ketat dengan McLaren. Kedua tim hanya terpuat tujuh poin.

“Kami mirip dengan tahun lalu dan McLaren telah mengambil langkah mundur, itu sebabnya kami berjuang untuk posisi keempat. Meskipun jika Anda tidak memperebutkan gelar, posisi akhir tidak terlalu menjadi masalah,” ujarnya.

Fernando Alonso mengaku sudah tak sabar untuk mulai membela Aston Martin pada 2023. Ia sudah muak dengan mobil Alpine A522 yang berulang kali dilanda problem keandalan mesin.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sempat-takut-tak-bisa-kompetitif-saat-comeback-ke-f1
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini