Fernando Alonso Masuk dalam Daftar Mercedes untuk Gantikan Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Feb 2024, 20:12 WIB
Fernando Alonso Masuk dalam Daftar Mercedes untuk Gantikan Hamilton

Fernando Alonso Masuk dalam Daftar Mercedes untuk Gantikan Hamilton

Ligaolahraga.com -

​Berita F1: Fernando Alonso masuk dalam daftar pembalap F1 Mercedes yang bisa menggantikan Lewis Hamilton pada tahun 2025, demikian klaimnya.

Hamilton mengejutkan dunia F1 pada awal bulan ini dengan mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Mercedes pada akhir musim untuk menyelesaikan peralihannya ke Ferrari.

Langkah yang akan diambil oleh juara dunia tujuh kali itu telah membuat pasar pengemudi terbuka lebar, meninggalkan kursi cadangan yang tidak terduga di Mercedes yang akan diperebutkan oleh beberapa pengemudi. Dan menurut jurnalis BBC Andrew Benson, juara dunia dua kali Fernando Alonso adalah salah satu kandidat untuk bergabung dengan Mercedes.

“Saya tahu bahwa [Fernando] Alonso ada dalam daftar. Ya, saya tahu pasti hal itu,” kata Benson kepada podcast Checkered Flag BBC.

“Sulit dipercaya mengingat apa yang terjadi antara Mercedes dan Alonso pada tahun 2007 di era Spygate dan selalu ada saran dari Mercedes bahwa kami tidak akan pernah menyentuhnya dengan tiang tongkang."

“Tetapi, sekarang ada CEO baru di Mercedes dan mereka berada dalam situasi yang sulit sekarang karena [Lewis] Hamilton pergi, jadi mengapa Alonso tidak tampil menarik jika mereka perlu mengisi kekosongan?” tambahnya.

Kontrak Alonso akan habis pada akhir tahun ini, yang berarti secara teori dia akan bebas bergabung dengan Mercedes, namun pebalap Spanyol itu menegaskan bahwa bertahan di Aston Martin pada tahun 2025 akan menjadi pilihan pertamanya jika dia memutuskan untuk melanjutkan di F1 setelah musim ini.​

Artikel Tag: Fernando Alonso, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-masuk-dalam-daftar-mercedes-untuk-gantikan-hamilton
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini