Fernando Alonso dan Ocon Ribut Gara-gara Tabrakan di Sirkuit Interlagos

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Nov 2023, 23:25 WIB
Fernando Alonso ,Esteban Ocon

Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso dan Esteban Ocon saling menyalahkan atas crash yang menimpa keduanya dalam sprint shootout GP Brasil, bahkan mereka saling beradu statement.

Sesi sprint shootout GP Brasil berlangsung sangat menegangkan dan seru. Salah satu yang menjadi sorotan yakni tabrakan antara Esteban Ocon (Alpine) dan Fernando Alonso (Aston Martin).

Kejadian yang dialami keduanya berlangsung di sesi SQ1, saat Alonso dan Ocon sama-sama melaju menuju tikungan 3 Sirkuit Interlagos. Alonso yang berada di depan melaju lambat di luar jalur balap karena sudah hampir pasti mengamankan posisinya untuk menembus SQ2.

Tepat di belakangnya ada Ocon yang melaju kencang, berupaya memperbaiki catatan waktunya agar bisa naik ke SQ2. Sayangnya ia kehilangan grip ban ketika melibas tikungan 3, dan kemudian menabrak mobil Alonso.

Mobil Ocon pun kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas trek, sedangkan mobil Alonso rusak di bagian kiri serta depan.

"Idiot, Fernando," umpat Ocon lewat radio tim.

Esteban Ocon terpaksa keluar dari sesi sprint shootout lebih awal dan gagal naik ke SQ2, sedangkan Alonso yang sudah lolos ke SQ2 malah mundur karena jet daratnya rusak. Aston Martin sudah berusaha keras memperbaiki mobil AMR23 milik Alonso secepatnya, namun gagal.

Situasi kian memanas lantaran dua pebalap yang pernah satu tim di Alpine itu saling beradu statement di depan media yang meliput.

"Orang-orang bilang aku kehilangan kontrol mobilnya, itu tidak benar. Seluruh pebalap mengalami koreksi di tikungan itu. Bahkan di lap tercepat Fernando, ia juga mengalaminya dan melebar seperti itu," ungkap Ocon, dikutip dari PlanetF1.

"Fernando menggerakan setirnya ke kiri tepat di tengan tikungan dan tidak memberikanku ruang sehingga kami tabrakan. Fernando mencoba melawan semua argumen bahwa ia memberikan ruang, tapi nyatanya ia tidak di sana dengan benar," jelas pebalap berumur 27 tahun itu.

Alonso lalu membalas pernyataan Ocon dengan sindiran keras. Juara dunia F1 dua kali tersebut menyebut Ocon sangat kekanak-kanakan dan kerap membahayakan rivalnya.

"Ia masih sangat tidak dewasa dan tidak mengubah cara pandangnya, tapi ya memang ada banyak hal yang tidak bisa berubah. Ia di belakangku seperti tahun lalu dan tetap di sana, seperti tahun lalu. Jadi semua itu normal," ujarnya.

"Ketika ada mobil Alpine, kau harus ekstra hati-hati. Kami senggolan di tikungan 6, mereka berpikir pasti mobil kami lebih kecil, dan aku harus berakhir di rumput lagi," tutup Alonso.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Esteban Ocon, aston martin, Alpine, F1 2023, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-dan-ocon-ribut-gara-gara-tabrakan-di-sirkuit-interlagos
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini