Fernando Alonso Berikan Klarifikasi soal Masa Depannnya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 23:13 WIB
Fernando Alonso Berikan Klarifikasi soal Masa Depannnya

Fernando Alonso Berikan Klarifikasi soal Masa Depannnya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso sekali lagi berbicara tentang masa depan F1-nya menjelang Grand Prix Arab Saudi akhir pekan ini.

Fernando Alonso telah mengklarifikasi apa yang perlu dia lihat dalam beberapa balapan berikutnya sebelum memutuskan apakah dia ingin berkomitmen masa depannya di F1. Alonso merupakan satu dari 12 pembalap F1 yang kontraknya habis pada akhir 2024.

Pada usia 42 tahun, Alonso menjadi pembalap tertua di grid, unggul tiga tahun dari mantan rekan setimnya Lewis Hamilton. Menjelang Grand Prix Bahrain pembuka musim, Alonso tidak terlalu berkomitmen tentang masa depannya, mengakui bahwa dia pada akhirnya akan memutuskan apakah dia akan tetap di F1 setelah seri pembuka balapan. Berbicara kepada Sky Sports di Arab Saudi, Alonso menjelaskan pernyataan sebelumnya dan apa yang perlu dia buktikan pada dirinya sendiri sebelum berkomitmen lagi.

“Bagaimana perasaan saya, bagaimana saya menjalani perjalanan pertama, pesawat, perbedaan zona waktu, apa yang saya rasakan secara fisik, bagaimana motivasi adalah hal yang utama bagi saya,” ujarnya.

“Saya menikmati balapan. Saya suka balap. Tidak masalah apakah saya berjuang untuk menang, untuk podium atau P12. Saya mendedikasikan diri saya 100% untuk balapan dan tim.

“Untuk membuat komitmen di masa depan, saya perlu memastikan bahwa saya bisa memberikan 100% kepada tim itu. Jika tidak, akan terlalu egois bagi pihak lain untuk sekadar menandatangani kontrak dan berada di F1 hanya untuk bersenang-senang."

​“Jika saya berada di sini, itu karena saya ingin melakukannya dengan baik dan pertama-tama saya perlu berbicara dengan diri saya sendiri agar dapat berkomitmen," tambahnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-berikan-klarifikasi-soal-masa-depannnya
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini