Fernando Alonso Akui Tak Menyesal Pernah Pensiun dari F1  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jan 2022, 11:50 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso memiliki alasan tersendiri sehingga pernah memilih pensiun dari Formula 1 pada 2018, oleh sebab itulah ia tak menyesali keputusannya tersebut.

Fernando Alonso memulai kariernya di ajang balap mobil Formula 1 pada 2001 lallu bersama European Minardi. Sayangnya, ia tampil mengecewakan dengan hanya menduduki peringkat ke-23 pada klasemen akhir pebalap.

Semusim berselang, pria asal Spanyol itu bergabung dengan Mild Seven Renault. Bersama tim tersebut, Alonso sukses menjadi kampiun F1 sebanyak dua kali secara beruntun pada 2005 dan 2006.

Akan tetapi, di pertengahan musim 2018, pebalap berusia 40 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan kelas utama. Namun ia kembali di F1 2021 bersama Alpine dan berhasil menempati peringkat ke-10 klasemen akhir pebalap dengan mencatatkan satu podium.

Fernando Alonso lantas mengungkapkan alasan dirinya pernah menepi sejenak dari Formula 1 pada 2018 lalu. Ia merasa saat itu sulit tampil kompetitif dan tidak bisa memperjuangkan kemenangan.

"Bukannya saya tidak jatuh cinta dengan Formula 1, tapi saya merasa kehilangan waktu dalam karier saya pada momen itu (sebelum) di Formula 1," kata Alonso, dikutip dari RN 365.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk berjuang meraih kemenangan, untuk memperebutkan podium, tetapi saya merasa, bahwa saya memiliki kemungkinan ini (pensiun) dan tantangan yang menarik untuk mencoba sesuatu berbeda," ia menjelaskan.

“Jadi, saya pikir itu adalah waktu yang tepat di 2018, atau bahkan sebelum itu. Jika saya melihat kembali karier saya, mungkin 2015 atau 2016 bahkan lebih baik," tutupnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-akui-tak-menyesal-pernah-pensiun-dari-f1
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini