Fernando Alonso Akui MotoGP Lebih Berisiko Ketimbang F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 18 Agu 2022, 22:10 WIB
Fernando Alonso, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro dan Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku merasa ngeri ketika menyaksikan Aleix Espargaro dan para pebalap MotoGP lainnya menggeber sang kuda besi dalam kecepatan tinggi.

Dalam sebuah kesempatan, Fernando Alonso berbagi layar Instagram live dengan Aleix Espargaro, pebalap sepeda, Alejandro Valverde, dan atlet bola tangan Spanyol, JJ Hombrado untuk kepentingan promosi sebuah produk.

Mereka kemudian menanggapi berbagai pertanyaan dari perspektif masing-masing. Pertanyaan mengenai rasa takut pun mengemuka.

Alonso mengaku tak pernah takut memacu jet darat dalam kecepatan tinggi. Namun semua berbeda ketika dirinya menyaksikan ajang balap lain.

“Saya kira tidak ada rasa takut. Itu bukan kata yang tepat. Saya akan menonton Aleix di Austria dan saya lebih ngeri menonton kategori lain daripada balapan saya sendiri,” ucapnya dilansir dari Marca.

“Menyaksikan motor melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan kesan bagi saya. Saya harap hal serupa terjadi saat mereka menonton saya di F1,” ia mengimbuhkan.

“Dari luar, Anda merasa ngeri dan saat di dalam, itu tampak pelan. Mungkin Anda pernah melukai diri Anda atau mengalami kecelakaan, namun Anda tidak memikirkannya karena ketakutan atau menghormati kecepatan, itu berlawanan.”

“Anda ingin kembali ke mobil atau motor dan memoles semua detail seperti yang terjadi di sana, lalu menghapusnya secepat mungkin. Selalu ada pikiran itu. Anda melakukan pengaturan ulang,” jelas juara dunia F1 dua kali tersebut.

“Anda menaiki mesin untuk menghapus kenangan buruk. Seperti itu, saya melihatnya.”

Fernando Alonso lalu mengungkapkan rencananya di masa mendatang. Meski sudah berusia senja dan menginjak 41 tahun, ia belum berpikir untuk pensiun.

Pebalap asal Spanyol itu bakal angkat kaki dari Alpine dan memulai kariernya bersama Aston Martin pada 2023.

“Kembali ke F1 memperkaya secara pribadi dan profesional. Tantangannya adalah kembali ke level maksimum dan saya merasa nyaman dengan mobil. Saya merasa kencang dan dalam kondisi fit,” kata Alonso.

“Liburan telah selesai. Kami punya jadwal sangat sibuk. Baterai saya sudah terisi ulang,” tambahnya.

“Sekarang, dengan kontrak dua tahun bersama tim lain (Aston Martin), Anda memperbarui ilusi dan berharap itu berjalan lancar,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Aleix Espargaro, F1 2022, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-akui-motogp-lebih-berisiko-ketimbang-f1
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini