F1 GP Hungaria Resmi Dihelat Tanpa Kehadiran Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 23:07 WIB
F1 GP Hungaria Resmi Dihelat Tanpa Kehadiran Penonton

F1 GP Hungaria akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Berita F1 : Kabar kurang menyenangkan datang dari ajang balap Formula One. Pagelaran GP Hungaria yang akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus mendatang tidak akan dihadiri oleh penonton sama sekali.

Promotor GP Hungaria sendiri sudah berusaha keras untuk menyelamatkan seri di tahun ini. Sebelumnya, balapan terancam batal karena pembatasan acara dengan jumlah massa yang besar dari pemerintah setempat. Beruntung, balapan masih bisa digelar dengan sejumlah aturan baru yang harus diaplikasikan. Salah satu aturan baru yang diambil adalah menggelar balapan tanpa penonton.

Keputusan ini memang berat sebab banyak fans dari Hungaria yang sudah menantikan balapan F1 setiap tahunnya. Kendati demikian, pihak promotor tetap ingin memprioritaskan keselamatan serta kesehatan banyak orang terlebih dahulu.

“Kesehatan dan kesejahteraan semua penggemar, staf, dan peserta kejuaraan Formula 1 yang fantastis merupakan perhatian utama kami selama periode ini dan dengan itu, kami dibiarkan tanpa pilihan selain mencapai kesimpulan ini,” tulis pernyataan resmi dari promotor GP Hungaria.

“Kami terus menekankan kesediaan kami untuk bekerja ke arah solusi yang aman dan akan memungkinkan kami untuk menyambut seluruh keluarga F1 ke Hungaroring pada Agustus ini, tetapi sekarang terbukti bahwa setiap balapa F1 di Hongaria hanya dapat diadakan secara tertutup,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Sebagai informasi tambahan, GP Hungaria menjadi seri ketiga yang harus digelar tanpa penonton di musim 2020 kali ini. Sebelumnya, sudah ada dua negara yang memastikan balapan tertutup terlebih dahulu yaitu Inggris dan Austria.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Hungaria, sirkuit hungaroring, Virus Corona

260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini