Esteban Ocon Turut Protes Soal Kerusakan Sirkuit COTA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 19:35 WIB
Esteban Ocon keluhkan kondisi trek COTA yang mengkhawatirkan.

Esteban Ocon keluhkan trek COTA yang masih bermasalah. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Esteban Ocon mengeluhkan kondisi Sirkuit COTA (Circuit of the Americas) yang buruk dan tidak layak untuk menggelar balapan. Pada pagelaran GP Amerika Serikat kemarin, Ocon harus gagal finish karena bermasalah dengan ban belakangnya.

Sebelum digunakan untuk arena balap F1, Sirkuit COTA juga ditunjuk untuk jadi tuan rumah ajang balap MotoGP. Kala itu, banyak rider yang mengeluhkan kondisi aspal bergelombang dan lubang yang membahayakan. Pihak COTA sejatinya sudah memperbaiki aspal sebelum menggelar balapan Formula 1, sayang perbaikan dalam waktu singkat itu masih belum sempurna. Hasilnya, kondisi trek masih kurang sesuai harapan dan membuat Ocon kecewa berat. Ia berharap supaya musim depan pihak penyelenggara bisa memperbaiki trek dengan sungguh-sungguh.

"Saya merasa bahwa kondisi berlubangnya sudah parah. Saya merasa bahwa jika kami balapan lagi di sini tahun depan dan mendapati kondisi yang sama maka para mobil akan langsung mengalami masalah saat start," ucap Esteban Ocon saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika Anda melaju pelan memang tidak ada masalah tetapi begitu injak gas maka (sirkuit yang bergelombang) itu akan membentur lantai mobil dan suspensinya. Para teknisi melihat tanda bahaya dari beban tinggi ini dan itu bukan sesuatu yang harus kami saksikan. Jadi, saya merasa lintasan ini harus diperbaiki untuk musim depan," tukas rekan setim dari Fernando Alonso tersebut.

Artikel Tag: Esteban Ocon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-turut-protes-soal-kerusakan-sirkuit-cota
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini