Esteban Ocon Nyaris Terlibat 'Bencana' Pit Lane di GP Azerbaijan

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Mei 2023, 21:18 WIB
Esteban Ocon Nyaris Terlibat 'Bencana' Pit Lane di GP Azerbaijan

Esteban Ocon via Telegraph

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengatakan bahwa Formula 1 beruntung menghindari "bencana besar" setelah dia nyaris menabrak sekelompok orang yang berkumpul di pit-lane di GP Azerbaijan.

Perlombaan yang sebagian besar berjalan tenang, tampaknya tidak akan menghadirkan drama, di mana duo Red Bull yakni Sergio Perez dan Max Verstappen berada di dua terdepan.

Namun Ocon – yang belum berhenti – diharuskan menepi ke pit tepat di akhir balapan, yang mana tampaknya perwakilan FIA yang bertanggung jawab sedang menyiapkan parc ferme untuk upacara pasca balapan.

Badan pengatur dunia Motorsport segera membuka penyelidikan, memanggil pengurus yang bertanggung jawab untuk menjelaskan mengapa mereka mengizinkan sekelompok "media yang diizinkan dan personel lain" untuk berdiri di pit lane. 

Steward kemudian menggambarkan insiden itu sebagai sesuatu yang "disesalkan" dan mengatakan langkah-langkah telah diambil "untuk memastikan bahwa situasi ini tidak terjadi lagi". 

Esteban Ocon, yang mengatakan dia "tiba dengan kecepatan 300kph" sebelum memasuki pitlane, menggambarkan situasinya dengan kata "gila".

"Itu bisa menjadi besar, bencana besar hari ini," kata pembalap Prancis yang terguncang. "Dan itu pasti sesuatu yang perlu didiskusikan. Itu adalah sesuatu yang tidak ingin kita lihat."

Dia menambahkan: "Saya tidak mengerti mengapa kami mulai mempersiapkan podium dan mempersiapkan seremoni saat kami masih balapan. Masih ada satu putaran lagi, masih ada orang. Saya tiba di 300kph. Saya mengerem sangat terlambat, saya melihat orang-orang di sekitar."

Artikel Tag: Esteban Ocon, GP Azerbaijan, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-nyaris-terlibat-bencana-pit-lane-di-gp-azerbaijan
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini