Eddie Jordan Telah Tolak Klaim Ferrari ke Adrian Newey

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 22:53 WIB
Eddie Jordan Telah Tolak Klaim Ferrari ke Adrian Newey

Eddie Jordan Telah Tolak Klaim Ferrari ke Adrian Newey

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan pemilik tim F1 Eddie Jordan menampik anggapan bahwa Adrian Newey sudah setuju bergabung dengan Ferrari pada 2025.

Jelang Grand Prix Miami awal bulan ini, Red Bull mengumumkan Newey akan meninggalkan tim pada kuartal pertama tahun depan. Pengumuman tersebut mengakhiri spekulasi selama berminggu-minggu tentang masa depan Newey di tengah ketidakpastian dalam diri Red Bull.

Newey secara luas dianggap sebagai desainer F1 terhebat sepanjang masa, memainkan peran integral dalam berbagai gelar juara bersama Williams, McLaren, dan Red Bull selama bertahun-tahun.

Dengan Newey yang akan dipasarkan tahun depan, pasti sejumlah tim berbeda akan tertarik. Ferrari dianggap sebagai kandidat terdepan untuk merekrut Newey, sementara McLaren dan Williams tetap tertarik.

Jordan, yang merupakan manajer Newey, membantah rumor pemain Red Bull itu akan pindah ke Maranello - atau setidaknya keputusan belum diambil. Berbicara di podcast Formula for Success, Eddie Jordan berkata: “Sangat salah jika terlalu terang-terangan mengatakan [Newey] bergabung dengan tim tertentu."

“Saya berbicara sebagai seseorang yang seharusnya tahu, dan saya tidak memberikan informasi apa pun, diskusi semacam ini tidak pernah terjadi. Akan ada pembicaraan, dan akan ada pembicaraan yang berkelanjutan, karena kami belum memutuskan sendiri apa yang ingin dilakukan Adrian.”

Mengingat Newey berusia 65 tahun, dia mungkin memutuskan untuk pensiun. Namun, setidaknya sejauh ini, Newey telah mengisyaratkan ingin tetap berada di F1, termotivasi oleh kompetisi dan peraturan baru pada tahun 2026.

Jordan menjelaskan bahwa “tidak ada keputusan yang jelas” tentang tim mana yang akan diikuti Newey. Mari kita perjelas, itu akan selalu menjadi keputusan Adrian – dan memang seharusnya demikian – tetapi tidak ada keputusan yang jelas,” tambahnya.

“Saya bisa memberikan seluruh hidup saya untuk itu. Tidak ada kecenderungan untuk melakukan hal tertentu saat ini. Kami sedang melihat peluang dan kami membiarkan orang-orang datang untuk berbicara dengan kami.”

Artikel Tag: adrian newey, Ferrari, Eddie Jordan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eddie-jordan-telah-tolak-klaim-ferrari-ke-adrian-newey
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini