Dua Musim Tanpa Kemenangan, Lewis Hamilton Akui Sempat Ragukan Diri Sendiri

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Des 2023, 10:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengakui bahwa dia sempat meragukan diri sendirii setelah menjalani dua musim berturut-turut di Formula 1 tanpa kemenangan.

Berbicara kepada BBC dan beberapa media lainnya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Rabu (29/11), juara dunia tujuh kali dan pebalap tersukses dalam sejarah F1 ini dengan rekor 103 kemenangan mengatakan bahwa adalah hal yang normal untuk bertanya-tanya ketika berada dalam kondisi sulit..

"Ketika Anda mengalami musim-musim yang sulit seperti ini, akan selalu ada saat-saat di mana Anda merasa seperti: 'Apakah saya, atau mobilnya? Apakah Anda masih mampu? Apakah sudah hilang?"," kata pebalap asal Inggris berusia 38 tahun itu, yang mengakhiri musim ini di urutan ketiga klasemen pebalap.

"Karena Anda kehilangan kepercayaan diri itu, Anda tahu... ketika keajaiban terjadi, ketika semuanya menyatu, mobil dan Anda, dan percikan itu, itu luar biasa. Dan itulah yang sedang Anda cari," ujarnya.

"Saya hanya manusia biasa. Jika ada orang di dunia ini yang mengatakan kepada Anda bahwa mereka tidak memiliki semua hal itu, mereka denial. Kita semua adalah manusia," imbuhnya.

Lewis Hamilton terakhir kali memenangkan balapan di Arab Saudi pada Desember 2021 ketika dia bertarung dengan Max Verstappen dari Red Bull untuk memperebutkan gelar juara, dengan pebalap Belanda itu akhirnya menang dalam situasi yang kontroversial di Abu Dhabi.

Verstappen dan timnya memenangkan gelar juara pebalap dan konstruktor tahun lalu dan telah menikmati musim yang paling dominan musim ini, Red Bull memenangkan 21 dari 22 balapan dan sang juara dunia tiga kali itu memenangkan 19 di antaranya.

Hamilton mengatakan bahwa dia tahu bahwa ini akan menjadi tahun yang sulit bahkan sebelum dimulai ketika dia melakukan tes mobilnya dan rasanya tidak ada bedanya.

(aw)

Artikel Tag: Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dua-musim-tanpa-kemenangan-lewis-hamilton-akui-sempat-ragukan-diri-sendiri
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini