Dominan Sepanjang Musim, Sergio Perez Beberkan 3 Keistimewaan Verstappen

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 02 Nov 2023, 04:30 WIB
Sergio Perez dan Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez memuji rekan setimnya di Red Bull Max Verstappen dengan menyebutnya sebagai "pekerja keras", dan mengatakan bahwa dia belajar konsistensi darinya.

Duo pebalap Red Bull tersebut menjalani musim yang kuat secara keseluruhan, dengan Max Verstappen melenggang mulus sepanjang tahun dan menempati posisi pertama di klasemen pebalap.

Sementara itu, Sergio Perez berusaha untuk mengukuhkan posisinya di urutan kedua dan melengkapi finis satu-dua untuk pertama kalinya bagi tim.

Pebalap asal Meksiko ini sempat menikmati awal musim yang hebat, dengan dua kemenangan beruntun, dan dianggap akan menjadi saingan berat bagi Verstappen dalam meraih gelar juara.

Namun, akhir-akhir ini dia kesulitan untuk mengimbangi Verstappen yang hingga GP Meksiko lalu tampil dominan dengan 16 kemenangan dalam satu musim. Perez pun tak segan-segan memberikan pujian kepada pembalap asal Belanda tersebut.

Ketika ditanya oleh L'Equipe apa yang membuat Verstappen begitu kuat, Perez menjawab, "Pertama-tama, dia sangat berbakat. Dia hidup sepenuhnya untuk F1. Itu adalah hasratnya dan itu membuat tekadnya semakin kuat."

"Kedua, dia memahami banyak hal: mengapa dia berhasil dan mengapa, terkadang, sesuatu tidak berhasil. Hal itu membuatnya begitu istimewa. Dan terakhir, menurut saya, dia adalah seorang pekerja keras," imbuhnya.

Perez juga memuji konsistensi Verstappen dan mengungkapkan apa yang telah dia pelajari dari membalap bersama Verstappen.

"Menurut saya adalah kemampuannya untuk memberikan penampilan terbaiknya secara langsung," kata Perez.

"Begitu dia melakukan sebuah trik, dia dalam kondisi terbaiknya. Dia tidak perlu melakukan pemanasan. Dia 100 persen sejak awal, tanpa membuat kesalahan," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dominan-sepanjang-musim-sergio-perez-beberkan-3-keistimewaan-verstappen
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini