Domenicali: Rekor Lewis Hamilton Akan Terpecahkan Suatu Hari Nanti

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Okt 2021, 14:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengharapkan suatu hari akan ada yang melangkahi Lewis Hamilton sebagai pemegang rekor kemenangan terbanyak F1.

Hingga saat ini, pebalap Mercedes itu telah mencatatkan 100 kemenangan sepanjang karirnya, menjadikannya sebagai pemegang rekor dalam kategori tersebut. Selain itu, ia juga menjadi pebalap dengan pole position dan podium terbanyak di F1. Kesuksesan seperti ini adalah impian setiap pebalap F1, namun Domenicali yakin suatu hari rekor-rekor Hamilton tersebut akan dilampaui.

Pada awalnya hanya sedikit yang memperkirakan ada yang bisa menyamai pencapaian Michael Schumacher sebagai juara dunia tujuh kali,namun Hamilton berhasil melakukannya musim lalu bahkan berpeluang untuk melampaui rekor itu musim ini.

“Semula kami pikir tidak ada yang akan bisa melampaui rekor Michael Schumacher, tetapi Lewis berhasil melakukannya. Demikian pula, saya percaya bahwa jumlah kemenangan Hamilton juga akan dikalahkan di masa depan, itulah keindahan olahraga ini. Saya yakin Michael telah menjadi referensi yang bagus untuk Lewis dan Lewis akan menjadi referensi yang bagus untuk pebalap lain di masa depan. Saya memiliki rasa hormat yang luar biasa atas apa yang telah dia capai,” tutur Domenicali kepada Sky Sports F1.

Hamilton telah menjadi kekuatan dominan di F1 sejak era turbo-hybrid dimulai pada 2014, memenangkan enam dari tujuh gelar juara dunia dalam rentan waktu itu. Hanya pada tahun 2016 gelar tersebut diambil oleh mantan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg, yang kemudian pensiun tepat setelah dinobatkan sebagai juara dunia.

Artikel Tag: Lewis Hamilon, Mercedes, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/domenicali-rekor-lewis-hamilton-akan-terpecahkan-suatu-hari-nanti
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini