Domenicali: GP Miami Masuk Kalender F1 Mulai 2022

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Apr 2021, 01:35 WIB
Stefano Domenicali mengumumkan Miami bakal masuk kalender F1 mulai musim depan.

Stefano Domenicali mengumumkan Miami bakal masuk kalender F1 mulai musim depan.

Berita F1: Grand Prix Miami akan masuk ke kalender Formula 1 musim 2022. Hal tersebut setelah pihak penyelenggara mengamankan kontrak hingga 10 tahun ke depan. CEO F1 Stefano Domenicali.

Formula 1 dalam pernyataan resminya, seperti dikutip AFP, menyatakan bahwa GP Miami akan digelar di sirkuit baru di sekitar Hard Rock Stadium, Miami Gardens, di utara kota Florida. "Kami sangat senang mengumumkan Formula 1 akan balapan di Miami mulai 2022," kata Domenicali, sebagaimana diberitakan AFP, Minggu (18/4).

"AS adalah pasar pertumbuhan kunci bagi kami, dan kami sangat terdorong oleh raihan di AS yang semakin tumbuh di mana kami akan lebih didukung dengan balapan kedua yang menarik ini."

Domenicali mengatakan balapan di Miami kemungkinan menempati slot di kuartal keempat tahun depan. Trek di Miami itu memiliki panjang 5,41km dengan sejumlah lintasan lurus berkecepatan tinggi yang memungkinkan mobil melaju sekencang 320kpj dan menawarkan "sejumlah kesempatan menyalip".

Hard Rock Stadium adalah kandang dari tim Miami Dolphins dan juga menjadi tuan rumah turnamen tenis Miami Open baru-baru ini. Sejak hak komersialnya dipegang oleh grup asal AS Liberty Media, F1 berencana untuk menyajikan Grand Prix di Miami pada 2019, namun terganjal otoritas setempat.

Rencana awalnya termasuk membangun sirkuit yang melewati sebuah jembatan di teluk kota itu namun dibatalkan. -- Fabio Quartararo berhasil mengamankan posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2021. Keberhasilan itu didapat berkat kemenangan di MotoGP Portugal 2021.

Artikel Tag: stefano domenicali, GP Miami

2117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini