Domenicali: Alonso Akan Jadi Aset Berharga Jika Kembali ke F1

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 01:17 WIB
Domenicali: Alonso Akan Jadi Aset Berharga Jika Kembali ke F1

Fernando Alonso akan jadi aset berharga jika kembali ke F1.

Berita F1 : Mantan bos Ferrari yaitu Stefano Domenicali angkat bicara soal rumor kembalinya Fernando Alonso menuju kompetisi Formula One. Andaikan hal tersebut benar terjadi, maka tim-tim yang lowong harus berusaha keras mengejar Alonso.

Sebagaimana diketahui, Alonso memang sudah menyatakan pensiun dari F1 pada penghujung musim 2018 lalu. Berulang kali ia dirumorkan akan kembali ke F1, tetapi belum ada yang menjadi kenyataan hingga sekarang. Pada jeda Virus Corona kali ini, rumor kembalinya Alonso menuju F1 kembali menguat. Hal tersebut dikarenakan adanya satu tempat kosong di skuat Renault yang masih belum terisi.

Menanggapi peluang Alonso untuk comeback, Domenicali merasa semua tim patut untuk mengejarnya jika memang sang pebalap benar-benar ingin berkompetisi lagi. Meski usianya sudah tergolong senja di angka 38 tahun, tetapi kemampuan balap Alonso dianggap masih sangat bagus. Kemampuan impresif tersebut semakin diperkuat dengan pengalaman menjadi juara dunia F1. Andaikan dibekali dengan mobil yang garang, Alonso pasti bisa berbicara banyak lagi.

"Kita punya banyak pebalap muda dengan talenta yang luar biasa. Tetapi, mendapatkan Alonso akan memberikan keuntungan yang besar bagi tim-tim tertentu. Dia jelas akan lebih kuat. Dia bisa tampil garang dengan bantuan mobil yang juga cepat. Satu hal yang pasti, Alonso akan menjadi aset berharga yang patut diperebutkan banyak tim andai jadi kembali ke F1," ucap Domenicali.

Artikel Tag: Formula One 2020, Fernando Alonso, stefano domenicali

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini