Diambil Alih Alfa Romeo, Mobil Sauber Juga Akan Berganti Nama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Feb 2019, 22:55 WIB
Diambil Alih Alfa Romeo, Mobil Sauber Juga Akan Berganti Nama

Antonio Giovinazzi, mobil Sauber C37 F1 2018

Berita F1: Tim Sauber baru saja berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing. Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Italia itu juga mengganti nama sasis mobil Sauber pada F1 2019.

Dalam revisi daftar peserta F1 2019 yang telah dirilis FIA, badan induk motorsport itu mengabulkan permintaan Alfa Romeo untuk mengambil alih nama sasis Sauber.

Sebelumnya, terakhir kali Alfa Romeo ikut serta di F1 adalah di tahun 1985. Musim sebelumnya mereka telah menjalin hubungan dekat dengan Sauber dan ini merupakan kelanjutan kolaborasi mereka.

Namun yang menarik di sini adalah, meski nama Sauber tidak lagi muncul di grid F1 tahun ini, Sauber Motorsport AG tetap menjadi perusahaan yang menjalankan operasional balap Alfa Romeo Racing dari markas mereka di Hinwill, Swiss.

Beberapa tahun belakangan ini, pergantian nama tim sering dipersoalkan karena menyangkut uang hadiah. Manor contohnya, setelah mengambil alih entri Marussia terpaksa tetap menggunakan nama sasis yang sama pada tahun 2015.

Sementara itu, tim yang dulunya berkompetisi sebagai Force India, kini masih terdaftar sebagai Racing Point dalam revisi terbaru. Padahal sebelumnya, Otmar Szafnauer, sebagai team principal sempat mengatakan bahwa nama tersebut bersifat sementara menyusul pembelian yang dilakukan konsorsium pimpinan Lawrence Stroll.

"Itu cuma sementara, sebagai tanda bahwa namanya masih akan berubah. Nama yang baru akan diumumkan sebelum musim 2019," ujar Szafnauer dilansir dari Motorsport.com pada bulan Desember lalu.

Rencananya Racing Point baru akan memperlihatkan identitas baru tim pada 13 Februari di Kanada.

Artikel Tag: Sauber, f1 2019, Alfa Romeo Racing

1657  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini