Davide Brivio Resmi Bergabung Bersama Alpine F1 Team

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Jan 2021, 20:52 WIB
Alpine F1 Team resmi dapatkan jasa Davide Brivio.

Davide Brivio resmi bergabung bersama Alpine F1 Team.

Berita F1 : Teka-teki mengenai masa depan Davide Brivio akhirnya terjawab sudah. Eks prinsipal Suzuki Ecstar di ajang MotoGP ini sepakat untuk menerima jabatan baru sebagai Direktur Balap di Alpine F1 Team.

Kepindahan Davide Brivio ke Alpine F1 Team sejatinya sudah bisa diprediksi. Banyak media yang telah merumorkan kepindahannya itu semenjak turun jabatan dari Suzuki. Benar saja, pada hari Minggu (17/1) waktu setempat, Alpine mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan Brivio.

"Alpine dengan senang hati mengumumkan jika Davide Brivio akan memperkuat tim untuk Formula One musim 2021 mendatang. Davide bergabung dengan Alpine melalui perjalanan yang panjang dan sukses di ajang MotoGP. Prestasinya yang paling besar adalah membantu Joan Mir untuk merengkuh gelar juara dunia perdananya di musim 2020 lalu," bunyi pernyataan resmi tim Alpine.

Tidak hanya mengumumkan perekrutan Brivio, Alpine juga menjelaskan susunan petinggi tim mereka yang baru. Mengingat Cyril Abiteboul selaku CEO tim yang lawas sudah resmi hengkang, maka posisi itu saat ini diisi oleh Laurent Rossi. Nantinya, Rossi akan mengatur semua kinerja petinggi yang lain seperti Brivio. Laporan Brivio harus disampaikan secara langsung kepadanya.

Untuk posisi prinsipal tim, Alpine juga sepakat menunjuk nama Marcin Budkowski. Pihak tim berharap dengan adanya rebranding ini, prestasi bisa meningkat seiring berjalannya waktu. Duet Fernando Alonso dan Esteban Ocon diyakini bisa berbicara banyak musim depan.

Artikel Tag: Davide Brivio, Alpine F1 Team

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini