Daniel Ricciardo Tetap Bahagia Meski Kehilangan Kursi di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Nov 2022, 15:20 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo berusaha melihat sisi positif dari keputusan McLaren mendepaknya setahun lebih awal dari perjanjian sehingga ia tak punya tempat di musim 2023.

Daniel Ricciardo tidak akan muncul di kejuaraan F1 2023 mendatang. Sang pebalap tampak santai melihat situasinya. Ia mengaku tetap bahagia dengan semua hal yang telah didapatkannya selama berkarier di kelas utama.

Seperti diketahui, McLaren memutus kontrak The Honey Badger di akhir musim 2022. Sepanjang tahun ini, Ricciardo memang cukup kesulitan untuk tampil kompetitif dan tak mampu memenuhi harapan para petinggi tim.

McLaren kemudian mendatangkan kompariotnya, Oscar Piastri. Keputusan terserbut tentu saja membuat sang pebalap sempat merasa kecewa dan sedih, namun ia tetap berusaha melihat sisi positif.

“Saya telah mempelajari (untuk melihat berbagai) perspektif. Perspektif memungkinkan saya untuk mempertahankan kebahagiaan dan juga apresiasi,” tutur Ricciardo dikutip dari Grand Prix 247.

Pada seri pamungkas F1 2022, GP Abu Dhabi, pria berusia 33 tahun itu mampu finis P9 sehingga berhak mendapat dua poin. Daniel Ricciardo pun senang karena mendapat hasil bagus pada balapan terakhirnya bersama McLaren.

“Itu akhir yang bagus untuk musim ini. Saya sangat senang mendapatkan beberapa poin dalam balapan terakhir saya untuk McLaren," ia mengungkapkan.

Selain itu Ricciardo juga berterima kasih kepada tim asal Inggris yang selalu memberikannya dukungan untuk terus berkembang.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sejauh ini, pasukan Pepaya (McLaren) dan semua orang baik di trek maupun di Woking. Saya tidak bisa cukup berterima kasih," tutupnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-tetap-bahagia-meski-kehilangan-kursi-di-f1-2023
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini