Daniel Ricciardo Tak Cukup Puas dengan Pencapaiannya di Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Jul 2021, 17:15 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku tak cukup puas dengan torehannya di GP Styria dan GP Austria sebab ia mengharapkan hasil lebih baik dari sekedar peningkatan performa.

Usai gagal menembus 10 besar di GP Styria, Daniel Ricciardo menutup rangkaian double-header (dua balapan beruntun) di Sirkuit Red Bull Ring dengan finis ketujuh di GP Austria.

Meski hasil tersebut bisa dibilang sangat memuaskan, Ricciardo masih tertinggal dari rekan setimnya, Lando Norris. Pebalap asal Inggris itu tampil impresif dengan mengamankan posisi start kedua dan finis ketiga.

Sepanjang balapan Ricciardo bersaing dengan pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez dan duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz untuk memperebutkan lima besar. Pebalap asal Australia itu mengaku sangat menikmati pertarungan tersebut.

“Itu cukup menyenangkan. Awalnya kami bertarung dengan mobil ban lunak. Dan ketika mereka masuk pit saya bisa mendapatkan sedikit di tengah, tetapi selalu mendapat tekanan dari Charles dan Carlos di akhir,” kata Ricciardo dilansir dari Crash.

"Itu adalah balapan yang sibuk untuk bertahan, tapi itu menyenangkan. Startnya bagus lagi, dan restart, jadi saya menikmatinya. Masih ada beberapa kecepatan untuk ditemukan. Tapi saya menikmati diri saya sedikit lebih hari ini, jadi itu yang paling penting saat ini - untuk mendapatkan kesenangan kembali,” ia menambahkan.

Sebelum menyambangi Austria, Daniel Ricciardo hanya terpaut 11 detik di belakang Norris usai tampil kuat sepanjang akhir pekan GP Prancis. Namun sejatinya ia berharap bisa menunjukkan lebih banyak peningkatan kala mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

"Minggu lalu saya bisa saja berada di urutan keenam atau ketujuh, jadi saya akan mengatakan melihat bahwa itu akan menjadi beberapa poin bagus," tutur pebalap berusia 32 tahun itu.

“Setelah Paul Ricard, saya berharap untuk membuat lebih banyak langkah dalam dua balapan ini. Itu tidak benar-benar terjadi, jadi saya masih memiliki banyak hal untuk dipelajari. Austria bagus. Saya menikmatinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021, GP Styria, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-tak-cukup-puas-dengan-pencapaiannya-di-austria
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini