Daniel Ricciardo Dapat Tawaran untuk Berkompetisi di NASCAR

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 02:30 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo kabarnya telah dihubungi oleh salah satu pemilik tim NASCAR dengan menawarkan kursi yang ditempati oleh eks pebalap F1, Kimi Raikkonen.

Saat F1 2022 tinggal menyisakan beberapa seri, sebagian besar tim sudah memastikan line-up pebalapnya. Namun ada satu nama yang hingga kini belum diketahui masa depannya, yakni Daniel Ricciardo.

Atas kesepakatan bersama, kontrak pria asal Australia itu dengan McLaren diakhiri setahun lebih awal dari rencana. Posisi sang pebalap lantas ditempati oleh kompatriotnya, Oscar Piastri.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Ricciardo disebut-sebut bakal mengisi kursi di salah satu dari tiga tim jet darat yang belum melengkapi line-up pebalapnya.

Ia juga sudah mengungkapkan bila prioritasnya adalah berusaha untuk tetap bertahan di kelas premier. Bahkan, pria berusia 33 tahun tersebut mengaku siap jika hanya diberi peran sebagai pebalap cadangan.

Pun demikian, kabar terakhir menyebutkan bahwa Ricciardo mendapatkan tawaran menarik dari kompetisi balap mobil lain. Utamanya dari ajang bergengsi di Amerika Serikat (AS), National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR).

Pria yang menghubunginya tak lain adalah Justin Marks, salah satu pemilik Trackhouse Racing Project 91, tim yang turun di NASCAR Cup Series musim ini.

Tahun ini, tim tersebut juga diperkuat eks driver F1, Kimi Raikkonen. Namun pria asal Finlandia itu hanya berstatus part time dan baru sekali mengaspal, tepatnya pada 21 Agustus lalu. 

Untuk saat ini, belum diketahui sejauh mana tawaran dari Trackhouse Racing untuk Daniel Ricciardo itu. Namun ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi rekan setim Lando Norris itu jika tak kunjung menemukan kursi di F1.

Trackhouse Racing sendiri saat ini memang tengah serius mencari pebalap untuk NASCAR musim depan. Sebelum Ricciardo, mereka dikabarkan telah menghubungi bintang Supercars, Shane van Gisbergen.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022, nascar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-dapat-tawaran-untuk-berkompetisi-di-nascar
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini