Daniel Ricciardo Bahagia Bisa Sumbang Kemenangan Untuk McLaren

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Sep 2021, 06:45 WIB
Daniel Ricciardo bangga bisa petik kemenangan untuk McLaren di GP Italia.

Daniel Ricciardo sumringah bisa sumbang kemenangan untuk Mclaren di Monza. (Gambar: Herald Sun)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa senang bukan main usai berhasil memenangi perlombaan di F1 GP Italia, Minggu (12/9) waktu setempat. Ricciardo sukses mengalahkan nama-nama besar yang lain.

Memulai balapan dari posisi kedua, Daniel Ricciardo langsung melesat dan menyalip Max Verstappen untuk berada di posisi terdepan. Ricciardo sejatinya dapat perlawanan ketat dari Verstappen dalam 20 putaran pertama. Beruntung baginya, Verstappen dan Hamilton mengalami crash sehingga membuat keduanya masuk garasi lebih awal. Ricciardo semakin tak terbendung hingga akhirnya jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Menanggapi kemenangan yang relatif mudah itu, Ricciardo sama sekali tidak menyangka. Ia senang karena pada akhirnya bisa membuat manajemen McLaren puas akan performanya di atas lintasan balap.

“Saya merasa lebih baik dalam tiga akhir pekan terakhir, tetapi untuk tidak hanya menang tetapi untuk mendapatkan satu-dua, itu gila. Bagi McLaren untuk berada di podium itu besar, apalagi satu-dua,” ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

“Sejujurnya, bahkan jika kami mendapatkan start, itu tidak pernah menjadi jaminan kami akan memimpin seluruh balapan. Saya hanya bisa bertahan. Saya tidak berpikir kami memiliki kecepatan lua biasa, tapi itu cukup untuk membuat Max tetap di belakang,” tukas pebalap yang berasal dari Australia itu.

Untuk ke depannya, Ricciardo berharap tren positifnya itu bisa terus berlanjut. Ia tak mau hanya dominan di satu seri, tetapi melempem di seri-seri yang lain.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-bahagia-bisa-sumbang-kemenangan-untuk-mclaren
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini