Charles Lecrerc Tak Sabar Balapan di Sirkuit Monaco

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 15:38 WIB
Charles Lecrerc Tak Sabar Balapan di Sirkuit Monaco

Charles Lecrerc Tak Sabar Balapan di Sirkuit Monaco

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Ferrari, Charles Lecrerc mengaku tak sabar balapan di kandangnya sendiri ketika Formula 1 (F1) seri kedelapan Grand Prix (GP) Monaco di Sirkuit Monaco akan dimainkan pada akhir pekan ini, Minggu (26/5) pukul 20.00 WIB.

Leclerc berharap GP Monaco tahun ini bisa memberikan kemenangan yang diidam-idamkannya setelah mengalami perjalanan rollercoaster di sekitar jalanan rumahnya di Monte Carlo pada musim-musim sebelumnya.

Balapan F1 pertamanya di kandang sendiri pada 2018 diakhiri dengan rem blong. Lalu pada 2019, ia tersingkir di Q1 dan mengalami kerusakan parah saat bertarung di sirkuit sebelum kemudian pada 2021 ia gagal memulai balapan karena masalah poros penggerak setelah merebut pole.

Pada 2022 kesalahan pit-stop membuatnya kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan walaupun ia finis P4 yang menjadi capaian tertingginya di Monaco pada balapan F1 sejauh ini. Sementara pada musim lalu ia finis P6 setelah terdepak karena mendapatkan penalti akibat menghalangi Lando Norris.

“Kami selalu kompetitif di sini, jadi saya berharap hal yang sama akan terjadi akhir pekan ini. Namun, hasil akhir, akhir pekan ini tidak pernah seperti yang saya inginkan," kata Charles Lecrerc, dikutip dari laman resmi F1, Jumat (24/5).

“Kami telah bekerja keras, kami telah melakukan persiapan sebaik mungkin, dan saya harap akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan yang baik," tambahnya.

Dengan hasil terbaiknya di Monaco terjadi pada 2022 ketika ia finis keempat, Leclerc kemudian disinggung seberapa besar arti naik podium di depan keluarga dan teman-temannya. Ia mengatakan podium tidak terlalu berarti baginya karena "Kemenangan itulah yang perlu kami targetkan".Lecrerc ingin kembali memulai GP Monaco dengan pole, seperti pada 2021 dan 2022 walaupun hasil balapan utama tidak seperti yang ia inginkan.

Meski demikian, pembalap 26 tahun itu akan melihat performa mobilnya pada Jumat yang dimulai sesi latihan 1 pukul 18.30 - 19.30 WIB dan sesi latihan 2 pukul 22.00 - 23.00 WIB.

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Charles Lecrerc, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-lecrerc-tak-sabar-balapan-di-sirkuit-monaco
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini