Charles Leclerc Terkesan dengan Debut Luar Biasa Bearman

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 11:37 WIB
Charles Leclerc Terkesan dengan Debut Luar Biasa Bearman

Charles Leclerc Terkesan dengan Debut Luar Biasa Bearman

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc yakin Oliver Bearman melakukan "pekerjaan luar biasa" pada debutnya di kualifikasi F1 untuk Ferrari. Bearman masuk sebagai pengganti Carlos Sainz di menit-menit terakhir.

Remaja asal Inggris itu direkrut pada pagi hari kualifikasi setelah pemain reguler Ferrari Sainz memerlukan operasi segera untuk radang usus buntu. Bearman ditarik keluar dari tugasnya di Formula 2 untuk menggantikan Sainz, dan hanya diberitahu satu jam sebelum sesi latihan terakhir dimulai.

Pebalap berusia 18 tahun, yang cetak sejarah menjadi pebalap F1 Inggris termuda, sekaligus pembalap termuda untuk Ferrari, mendapat pujian dari Leclerc setelah lolos ke posisi ke-11 di F1 Grand Prix Arab Saudi.

“Pertama-tama, saya berharap Carlos cepat pulih,” kata Charles Leclerc yang dikalahkan Max Verstappen hingga posisi terdepan. “Kalau begitu di pihak Ollie, maksud saya, dia melakukan pekerjaan luar biasa, tentu saja, hanya dengan satu sesi di FP3."

“Dia langsung dalam kecepatan dan nyaman dengan mobilnya. Jadi itu bagus. Saya turut berbahagia untuknya, tentu saja."

“Ini adalah hari yang sangat istimewa – balapan pertama di Ferrari yang hanya dilakukan satu sesi, saya rasa ini bahkan lebih istimewa. Jadi saya berharap besok kami bisa menjalani balapan yang hebat, kami berdua dan mencetak poin bagus untuk tim," tambahnya.

Sementara, Bearman mengaku kecewa gagal mencapai Q3 setelah sesi kualifikasi kedua yang “berantakan” dalam sesi debutnya di ajang F1 tahun ini. 

Artikel Tag: Charles Leclerc, Oliver Bearman, F1 GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-terkesan-dengan-debut-luar-biasa-bearman
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini