Charles Leclerc Tak Mengharapkan Keajaiban Usai FP2 GP Amerika

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Mei 2023, 18:12 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebaap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengakhiri latihan bebas kedua F1 GP Amerika Serikat dengan finis posisi kedua. Meski demikian, dia mengaku tak mengharapkan keajaiban pada latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi nanti.

Charles Leclerc mengakhiri latihan hari Jumat di Miami dengan keberangkatan. Monegasque dari tim Ferrari kehilangan kendali di bagian belakangnya sepuluh menit sebelum akhir sesi kedua dan melaju ke pembatas trek di tikungan delapan.

Suspensi depan kanan dan hidung kendaraan patah. Sebelumnya, ia berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga dalam sehari dengan waktu 1 menit 28,398 detik. Waktu terbaik bintang Red Bull Racing Max Verstappen dipisahkan hanya di bawah empat setengah per sepuluh. Dia juga mencetak lap tercepat ketiga di sesi latihan pertama, tetapi setelah satu jam pertama dia hanya tertinggal 0,324 detik dari waktu terbaik George Russell.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu, saya ingin terlalu banyak, dan hanya itu. Tapi tidak ada kerusakan besar. Tentu saja, bagian kanan depan hilang, tetapi bagian belakang tetap utuh dan itu yang paling penting," katanya tentang kecelakaan.

"Terlepas dari itu, feeling di lap cukup bagus. Tapi kami tertinggal jauh di seluruh balapan. Red Bull Racing sekali lagi berada di liganya sendiri dan keunggulan mereka juga besar. Jadi masih ada banyak ruang untuk peningkatan dalam trim balapan. Tapi sejauh menyangkut kecepatan kualifikasi, kami kurang lebih fokus pada musiknya."

"Saya tidak berpikir kita bisa melakukan keajaiban dalam hal kecepatan balapan dan menutup jarak dengan Red Bull Racing. Saya tidak berpikir kita akan lebih dekat pada hari Minggu," pungkas pebalap berusia 25 tahun itu.

Artikel Tag: F1 GP Amerika Serikat, Charles Leclerc, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-tak-mengharapkan-keajaiban-usai-fp2-gp-amerika
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini