Charles Leclerc Sudah Puas Finish Runner-up di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 06:43 WIB
Charles Leclerc sumringah bisa tembus runner-up di Monza.

Charles Leclerc puas finish kedua di GP Italia. (Gambar: Sports Mole)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc sudah puas menembus podium kedua di F1 GP Italia kemarin. Hasil itu melebihi ekspetasi awalnya yang ragu untuk bisa kompetitif di Sirkuit Monza.

Dalam perlombaan di Negeri Pizza kemarin, Charles Leclerc sejak awal memang ragu untuk bisa memenangi balapan. Bagaimana tidak, ia merasa jika kecepatan Ferrari masih kalah dengan Red Bull Racing. Itulah mengapa Leclerc tidak berharap banyak untuk bisa mengalahkan Verstappen. Memasuki hari balapan sesungguhnya, Leclerc memang gagal mempertahankan posisi terdepan dan hanya finish kedua saja.

Hasil ini tentu mengecewakan karena Leclerc gagal menang di depan fans Ferrari yang meramaikan Sirkuit Monza. Kendati demikian, Leclerc pribadi sudah puas karena kecepatannya tergolong kompetitif dari perkiraan awal. Finish runner-up sudah cukup membuatnya tersenyum lebar.

"Adalah perasaan luar biasa berada di podium di Monza! Tentu saja saya ingin menang karena saya mulai dari pole position, tetapi saya tidak bisa, jadi podium (kedua) ini membuat segalanya lebih baik, walau ini bukan hari kami. Kecepatan kami bagus, mengingat kami tidak punya ekspektasi terlalu tinggi untuk trek ini. Kami bekerja keras untuk mendapat pole position dan rasanya menyenangkan mampu meraihnya," ucap Leclerc saat diwawancara.

"Kami membuat beberapa kemajuan dan kami lebih kompetitif selama akhir pekan. Saya sekarang fokus ke (Grand Prix) Singapura dan saya tidak sabar menghadapinya," tukas rekan setim Carlos Sainz Jr itu.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sudah-puas-finish-runner-up-di-gp-italia
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini