Charles Leclerc: Saya Bertekad Meraih Banyak Gelar Bersama Ferrari!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Feb 2024, 13:10 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc begitu gembira karena Ferrari masih percaya kepadanya sehingga memberikan perpanjangan kontrak. Ia pun berjanji untuk mempersembahkan gelar.

Ferrari telah mengumumkan kontrak baru Charles Leclerc sepekan lalu. Pebalap asal Monako itu memang merupakan salah satu aset penting bagi mereka.

Membalap sejak 2019, ia terus berkembang dan sempat jadi kandidat juara dunia F1 2022 dengan melawan Max Verstappen. Namun harapan Leclerc sirna setelah Verstappen tampil mendominasi dan menjadi juara dunia. Pebalap berumur 26 tahun itu akhirnya finis kedua di kejuaraan.

Pada tahun selanjutnya, Leclerc kembali membuktikan kualitasnya sebagai pebalap papan atas. Sayangnya ia gagal tampil konsisten dan hanya menduduki peringkat kelima klasemen pebalap F1 2023.

Walau tak kunjung mempersembahkan titel juara, Ferrari masih memberikan kepercayaan kepada Charles Leclerc, yang dibuktikan dengan penandatanganan kontrak baru. Rekan setim Carlos Sainz itu pun bertekad untuk menjadi kampiun F1 dalam waktu dekat.

“Kami akan melakukan segalanya bersama-sama untuk mendapatkan sebanyak mungkin trofi tersebut di tahun-tahun mendatang,” tutur Leclerc sebagaiman dinukil dari Planet F1.

Tak diketahui bagaimana detail kontrak anyar yang dimiliki oleh Leclerc. Namun sebuah media melaporkan bahwa mantan rekan setim Sebastian Vettel itu akan mendapatkan gaji 50 juta euro (setara Rp858 miliar) pada akhir kontraknya yang disinyalir selesai pada musim 2029.

Dalam kontrak itu Leclerc juga punya opsi meninggalkan pabrikan asal Maranello jika gagal mencapai target pada F1 2027. Meski demikian, dirinya telah dijamin akan mendapatkan peningkatan gaji setiap tahunnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-saya-bertekad-meraih-banyak-gelar-bersama-ferrari
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini