Charles Leclerc Mengaku Red Bull dan McLaren Lakukan Sesuatu Aneh

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 15:11 WIB
Charles Leclerc Mengaku Red Bull dan McLaren Lakukan Sesuatu Aneh

Charles Leclerc Mengaku Red Bull dan McLaren Lakukan Sesuatu Aneh

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengklaim rival Ferrari di F1, Red Bull dan McLaren "melakukan sesuatu yang aneh" untuk meningkatkan kecepatan mereka di garis lurus.

Pebalap Monegasque itu finis ketiga dengan Ferrari yang ditingkatkan di belakang Max Verstappen dari Red Bull dan Lando Norris dari McLaren di Grand Prix Emilia Romagna hari Minggu di Imola. Usai balapan, Leclerc menyoroti bahwa Ferrari kehilangan terlalu banyak waktu dibandingkan rivalnya dan menduga Red Bull dan McLaren telah menemukan teknik untuk mendapatkan performa lebih dari mesin mereka.

“Saya pikir kecepatan balapan kami sangat, sangat kuat. Saya lebih optimis dibandingkan kemarin melihat kembali kualifikasi karena menurut saya di sinilah kekurangan kami di akhir pekan seperti ini,” kata Charles Leclerc kepada Sky.

“Yang membuat saya optimis adalah jika saya melihat kembali datanya, saya pikir kami kalah di tikungan dua, tiga, empat, yang pastinya terkait ban lagi. Tapi bukan itu masalahnya."

“Kami kehilangan segalanya di trek lurus, dan mereka melakukan sesuatu yang aneh dengan energi, dari segi mesin, McLaren dan Red Bull. Kami akan mendalami hal itu. Setelah kami memperbaikinya, kami memiliki kesempatan nyata untuk kembali ke puncak podium.”

Leclerc finis hampir delapan detik di belakang Norris dan Verstappen pada akhir balapan 63 lap. Ditanya apakah dia merasa mengejar Norris untuk posisi kedua adalah hal yang mungkin terjadi, Leclerc menjawab: “Sejujurnya, menurut saya tidak." “Kami harus menggantikan Oscar pada tugas pertama. Tidak mungkin kami bisa kehilangan posisi lintasan di trek seperti ini. Jadi kami harus menghentikan Oscar. Dia berusaha keras di lap pertama dengan keras. Itu membuat saya kesulitan mengatur ban di bagian pertama ban keras."

“Kemudian, saya melihat saya kembali ke Lando. Saya pikir saya bisa memberinya tekanan. Tapi begitu saya mendekat, mereka mulai mendorong. Itu saja. Saya tidak pernah melihat Lando lagi. Mereka kuat, namun saya yakin hari ini adalah soal posisi trek.”

Artikel Tag: Charles Leclerc, Red Bull, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-mengaku-red-bull-dan-mclaren-lakukan-sesuatu-aneh
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini