Charles Leclerc Menegaskan Tidak Percaya Kutukan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Mei 2024, 19:43 WIB
Charles Leclerc Menegaskan Tidak Percaya Kutukan

Charles Leclerc Menegaskan Tidak Percaya Kutukan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc menegaskan tidak pernah percaya pada anggapan bahwa dia dikutuk karena tidak memenangkan balapan kandang F1 di Monaco.

Pebalap asal Ferrari itu menikmati akhir pekan yang dominan di kandang sendiri saat ia mengubah posisi terdepan menjadi kemenangan keenam dalam karirnya di F1 dan akhirnya meraih kemenangan terobosan yang telah lama ditunggu-tunggu di Grand Prix Monaco.

Leclerc sebelumnya telah meraih dua pole di Monaco tetapi kemenangannya luput dari genggamannya karena kombinasi strategi yang buruk dan kesalahan pengemudi. Pembalap Monegasque itu juga mengalami kemalangan di sekitar Monte Carlo di kategori junior, sehingga menimbulkan teori bahwa ia 'dikutuk' di sirkuit legendaris tersebut.

“Saya tidak pernah percaya pada kutukan itu. Namun, selalu terasa sangat sulit dalam dua kesempatan saya harus menang di sini. Pertama, saya bahkan tidak bisa memulai balapan. Yang kedua, menurut saya, kami tidak membuat pilihan yang tepat. Jadi sangat, sangat membuat frustrasi kehilangan kemenangan itu,” kata Charles Leclerc.

“Masalahnya adalah sebagai pembalap Anda tidak pernah benar-benar tahu kapan kesempatan berikutnya untuk menang dan terutama ketika itu adalah balapan kandang Anda dan terlebih lagi ketika balapan kandang Anda adalah Monaco, itu adalah trek yang spesial, trek yang sulit dan sangat sulit. akhir pekan yang sulit untuk dikuasai dan melakukan semua yang kami lakukan dengan sempurna."

“Jadi saya tahu hari ini adalah kesempatan lain. Saya tahu bagaimana rasanya dua kali terakhir saya berada di posisi ini, Tapi saya jelas sangat ingin meraih kemenangan itu hari ini, jadi ada sedikit ketegangan. Tapi seperti yang sudah saya bilang, begitu saya memakai helm dan begitu saya masuk ke dalam mobil saya tidak merasakan apa-apa lagi."

“Dan kemudian yang terpenting adalah mencoba memaksimalkan mobil yang Anda miliki, memikirkan tentang ban dan memikirkan semua hal yang harus saya pikirkan untuk mengelola balapan ini sebaik mungkin. Jadi ini lebih pada momen sebelum balapan dan sebelum balapan. memakai helm," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Charles Leclerc, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-menegaskan-tidak-percaya-kutukan
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini