Charles Leclerc Menangi Gelar Rookie of the Year dalam Autosport Awards

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Des 2018, 17:35 WIB
Charles Leclerc Menangi Gelar Rookie of the Year dalam Autosport Awards

Charles Leclerc diwawancarai usai meraih gelar Rookie of the Year

Ligaolahraga.com -

Berita F1:  Charles Leclerc mendapat penghargaan Richard Mille Rookie of the Year pada 2018 Autosport Awards usai tampil apik sepanjang musim F1 2018 bersama tim Sauber.

Di musim sebelumnya ia berhasil menjuarai Formula 2 hanya dalam satu musim dan langsung promosi ke Formula 1 bersama tim Sauber F1. Di ajang balap kasta tertinggi itu, Leclerc mampu tampil impresif saat menggeber mobil sauber F1 2018.

Prestasi terbaiknya adalah finis keenam di Grand Prix Azerbaijan, ia juga mencetak poin dalam sembilan grand prix. Leclerc menjadi salah satu kunci kebangkitan Sauber di 2018, dan mengalahkan rekan setimnya yang berpengalaman, Marcus Ericsson, di hampir sepanjang balapan musim ini. Berkat pencapaiannya itu, Ferrari tak ragu lagi menunjuknya sebagai pebalap utama timnya untuk musim depan.

Selain itu, Leclerc juga dianugrahi menjadi Rookie of the Year dalam event Autosport Awards. Penghargaan tersebut diberikan kepadanya oleh juara Formula E Jean-Eric Vergne.

"Ini musim yang hebat," kata Leclerc. "Saya tidak menyangka itu menjadi sangat positif atau promosi (ke Ferrari).

"Itu cukup gila dan saya tidak sepenuhnya menyadari apa yang terjadi. Yang pertama tiga balapan itu cukup sulit, banyak yang harus dipelajari dan hal-hal baru.”

"Setelah itu berjalan lancar dan itu adalah tahun yang hebat dan itu tidak akan berjalan baik tanpa tim yang hebat di belakang saya.”

"Kami menyelesaikan tahun ini secara teratur di Q3 dan semuanya berkat tim. Saya benar-benar menantikan tantangan dalam beberapa tahun mendatang."

Leclerc juga berbicara tentang rekan setim barunya di F1 2019, yakni Sebastian Vettel.

"Saya akan mendapat banyak hal untuk dipelajari, itu benar-benar baru bagi saya dan ini merupakan lompatan besar," kata Leclerc. "Suatu kehormatan menjadi rekan setim seorang juara seperti dia (Vettel)"

Pebalap Monako itu berhasil mengalahkan nominasi lain diantaranya rookie IndyCar Robert Wickens, rivalnya di F1 Pierre Gasly, bintang Formula E Andre Lotterer dan pebalap F2 George Russell dan Lando Norris.

Artikel Tag: Autosport Awards, Charles Leclerc, Suaber, F1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-menangi-gelar-rookie-of-the-year-dalam-autosport-awards
2155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini